Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Selasa, Juni 21, 2011

DAX : Magic Bounce

Hello friends! It's me, Shedley! Semoga kalian belum melupakan saya.
So... it's been about a month. Okay, more than a month.
Yeah, udah lebih dari sebulan gw ga posting apa-apa. Well, it's nobody's fault, though. Gw sibuk ngurusin tugas ini itu sekolah dan memang harus begitu. I'm not blaming my life (well it is my life, so i cant or wont blame it anyway). Things happen.
Anggap saja hiatus gw yg tiba2 dan tanpa kabar seperti seekor ulat menjadi kupu2. Tapi bukan berarti gw tadinya punya banyak kaki terus skrg punya sayap, maksud gw, butuh sebuah perjuangan untuk menjadi lebih baik. Hahahaha yeah, i can't believe i just said that, either.

So, setelah bersih2 sarang Spinarak dan hantu2 yang bermukim di blog gw gara2 gw lama tinggalkan, gw bakal melakukan sesuatu yg udh lama gak gw lakukan, berenang! DAX atau Dan's Ability eXplaination (I know, cool rite?)!



Ability yang akan gw terangkan kali ini adalah: Magic Bounce.
Mungkin namanya agak asing tapi familiar. Ya, namanya mirip seperti Magic Coat or other similiar abilities. Dan seperti yang kalian bisa tebak, yang memiliki ability ini hanya Pokemon tipe Psychic.
Ability ini termasuk kedalam Dream World ability atau Hidden Ability yang dimana hanya bisa didapat di Dream World (yg juga berarti ability ini hanya ada di game generasi V).

Nah, Magic Bounce, efeknya lumayan gampang untuk dipelajari. Intinya hanya : Membalikan (counter) efek dari serangan yang tidak memberi damage. Hal ini mencakup serangan yg mengubah stats (Kecuali Memento), entry hazards (Stealth rock dll), pemberi status ailment (Toxic dll), atau serangan non-damage lainnya macam Taunt atau Torment.
Yak, benar, misalkan gw ada Xatu dan lawan kita ada Xepuluh Aggron. Aggron menggunakan Sand Attack, maka Sand Attack itu malah akan berpengaruh pada Aggron tersebut.
Atau misalkan Aggron menggunakan Stealth Rock maka Stealth Rock tersebut malah terpasang ke Aggron tersebut. Kecuali jika lawan memiliki Mold Breaker, maka Magic Coat tidak akan aktif.

Oh iya, Pokemon yang bisa magic Coat hanya 3, yaitu : Espeon, Natu dan Xatu (Dan ketiga pokemon ini hanya bisa dapat melalui DW).

Pokemon ber-Magic Coat sangat berguna untuk melawan Annoyer. Lumayan 'kan?
Xatu-xatu aku sayang ibu..

Welll, i guess that's all for today, gw masih mau manggil pembasmi serangga dan pemburu hantu untuk bantuin gw bersihin blog gw yang udh lama gw tinggalkan Huehehehehe

This is Shed-Lee, See ya later!

~Dari bulbapedia dengan beberapa pengubahan

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



3 komentar:

Rizky mengatakan...

cara dapetin natu dari Dream World gimana?

Bagaskara Putra mengatakan...

@Rizky: Di Global Link.

Wkwkwk yang males ya kalo ketemu Espeon. XD

Anonymous Hamster mengatakan...

mantap blog ente masbro :D
gw sering ngikutin nih, terutama competitive battle-nya :D

maklum, baru merintis sebagai Pokemon Master hahaha

salam kenal ya :D

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)