Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Sabtu, Januari 12, 2013

My Thoughts on Gen 6 and Happy 4 Years!

So... Pokemon generasi 6 baru saja diumumkan. Hati gw kecewa karena there's no Gen 3 remake (yet... hopefully).
eniwei,  i'll try to accept the fact that i havent mastered the metagame of Gen 5 yet dan tiba2 dalam 9 bulan harus melahi beradaptasi sama a new metagame.
Enggak, gw gak anti-sama Generasi 6. Walaupun, iya, kalau boleh memilih, gw memilih agar generasi Pokemon berenti sampe disini. We have too much already. Tapi bagaimanapun juga, they have to make the franchise alive as long as possible. Dan hal itu gak bisa disalahkan.

Kalau boleh jujur, so far, i like the Gen 6 starter better than Gen 5 ones. Gw pun menaruh harapan game ini bisa lebih baik. Jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya. Apalagi fitur 3Dnya yang keren bgt dan grafiknya gokil (walaupun gw jg mikir, kalau masuk kedalam Goa susah ya pasti).

So, gw ga bakal jadi hater akan generasi baru, karena, generasi favorit saya, generasi 3, dulu jg di kata2in sama fans. Walau ada satu hal yang saya sangat tidak setuju soal Gen 6: Waktu rilisnya.

Cuma beberapa bulan dari BW2. dan sekitar 1 setengah tahun dari BW. Ya, rentang waktunya kecepetan. Gw belum keburu bosen sama Gen 5. Belum keburu menguasai Gen 5.



 Inget banget dulu, rentang waktu antara Gen 4 ke 5 sekitar 4 tahun. Dalam waktu segitu gw sempat ngapa2in. Gw sampe sempet2nya belajar competitive battling. Sehingga saat generasi 5 dateng (walau sempet agak kecewa sm Pokemonnya) gw merasa kayak 'hidup kembali'. Sama halnya kyk rentang antara generasi 3 ke 4 yang dimana rentang waktu 3 tahun, saya pun hapal ruby-sapphire. (Pokemon ruby sapphire adalah game Pokemon yang paling gw apal luar dalem)
Cuma itu doang menurut gw flaw dari Pokemon X & Y ini.

Okay, karena saya udh mengutarakan semua perasaan saya, berikut adalah harapan saya pada generasi 6:
  • Tidak ada relasi evolusi antar gen 6 dengan generasi sebelumnya. Gw sangat lega saat Gen 5 tidak memiliki 'hubungan' dengan generasi sebelumnya. Karena saya hobby buat fanfict. Dan hal tsb bisa merusak fanfict saya hehehehehe
  • Not too much legendary Pokemon, please. 
  • Mohon level evolusinya lebih masuk akal. Jangan kayak Gen 5, Larvesta evo level 50an? Apa2an tuh?
  • Better plot. Karena Pokemon identik dengan Tim kriminalnya, so i'll say this: a villanous team with a great plot but still logical.
  • No significant change on the metagame please. Jangan kayak kasus Rotom formes yang berubah tipe. Alhasil banyak team yang berantakan. Trust me, gw punya temen yg team-nya jadi berantakan saat dulu di umumkan Rotom formes ganti tipe.
hmm kayaknya segitu dulu heuheuheu... ohiya, happy birthday kepada Blog saya! semoga kedepannya makin.. makin!



Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



4 komentar:

Anonim mengatakan...

Halo, salam kenal.
saya menyayangkan bahwa tulisan anda agak acak-acakan. Kalau mau tulis pakai bahasa Inggris, ya tulis pakai bahasa Inggris sekalian, gak perlu dicampur-campur. Begitu juga dengan bahasa Indonesia.

Unknown mengatakan...

Numpang promosi
Ayo bergabung ke Pokemon Star Indonesia
Anggotanya ramah dan baik baik dan komunitas penggenar pokemon se-indonesia
http://pokemonstars.com/index.php

lang mengatakan...

generasi 6 ada feature Mega Evolution, mengingatkan sama Digimon

Anonim mengatakan...

Mana nih blog nya

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)