Jumat, November 05, 2010

Pokemon of The Month : Charizard

How you doin' people!
Kembali bersama Shedley di PoTM bulan November! Wew.. ga kerasa ya udh mau 2011 aje? Perasaan baru kemaren blog ini ultah. hehehe
Eniwei, gw masih menggunakan GEN4 dalam PoTM. Karena, memang selain gw belom apal serangan2/Pokemon2nya (yang juga belom bhs inggris) yang maen Gen 5 juga baru dikit.. sedangkan masih banyak orang yang masih menikmati Gen 4. Soalnya, ga ada perubahan yang drastis kok di metagamenya. cuma nambah serangan2 dan ability baru. Well, sama efek2 ability baru sih hehe.

So, our today victim is... Lizardon!

Nama: Charizard
Tipe: Fire/Flying
Species: Flame Pokemon
Ability: Blaze / Solar Power*
Weight: 90.5 Kg
Height: 1.7 m
Tier: OU atau BL. Menurut gw sih OU

Pretty good stats eh? Charizard memiliki statistik yang lumayan proporsional sebagai sweeper. Walau attack tidak begitu bagus, Charizard memiliki serangan yang lumayan bagus2. Wanna see 'em?

"Belly Drum"
Moves:
  1. Fire Punch
  2. Belly Drum
  3. Roost
  4. Dragon Claw
Item: Leftovers
Ability: Blaze
Nature: Jolly (+Speed, - Spatk)
EV: 252 Atk, 252 Speed, 6 HP
Cara:
Kinda simple, though. Cuma Belly Drum dan serang. Gw lebih memilih Jolly dikarenakeun Belly Drum pasti sudah meningkatkan Atk ke paling maksimal (sama saja dengan 3x Swords Dance atau 6x attack rose). Roost bisa berguna untuk.. tentu saja untuk mengembalikan HP yang hilang. Gw memilih Fire Punch dan Dragon Claw karena Fire Punch lebih "aman" dari Flare Blitz dan D-Claw yang bertipe dragon membolehkannya untuk menyerang Pokemon tipe apapun terkecual Steel yg not very effective.

"Sunshine"
Moves:
  1. Heat Wave
  2. Sunny Day
  3. Solar Beam
  4. Endure
Item: Salac Berry
Ability: Blaze
Nature: Modest (+Sp.Atk, - Atk)
EV: 252 Sp.Atk, 252 Speed, 6 HP
Cara:
Tipikal super special sweeper. Sunny Day di aktif 'kan. Sesuai dengan keadaan, jika diperlukan, perhitungkan jangka waktu Charizard beraksi. Perhitungkan juga waktu yang tepat utk menggunakan Sunny Day. Maksud gw disini adalah, menggunakan Endure jika musuh menggunakan serangan super kuat. Disaat Endure digunakan dan Salac Berry aktif. Baru serang. Kalo pakai Heat Wave lebih bagus lagi karena Blaze juga aktif pada saat itu.

PDDT
Pokemon dan Dan's Trivia!
Disini gw bakal membahas hubungan gw antara bintang tamu kita di PoTM ini!
  • Charizard, berada di nomer 3 dalam urutan Pokemon favorit kakak gw. Urutan pertama dan kedua? Tebak aja sendiri hehehe
  • Charizard, Pokemon hasil cheat pertama gw. Yeah. Tau Cheat Missingno. di Pokemon Blue? Saat gw sedang mencari missingno. I found a level 200 Charmeleon instead. heheheh :P
Well, that's it from Shedley, dan juga gw berduka atas semua bencana yg telah terjadi di Indonesia ini. Semoga mereka yang telah berpulang diterima di sisi-Nya. Amin.
Ini bukti bahwa, gak cuma komputer yang bisa rusak. Alam pun bisa

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)