Rabu, Desember 15, 2010

Rate My POC Team!

Hey People! wazzup??? gimana UAS? beres? Huehehehehe. gw sendiri? Well, ada beberapa yang bagus... ada beberapa yang...

OKE! kali ini gw mau buat sebuah artikel yang pernah gw lakukan beberapa waktu lalu. Ya, gw melakukan untuk yg kedua kalinya yang berarti gw akan melakukan hal yang sama dua kali dengan tema yang sama namun konten berbeda. yang berarti gw bakal menulis artikel dengan format tulisan sama dan mirip. Mirip dalam arti kata cara penulisannya sama dengan yang waktu itu.

Well, inti dari paragraf panjang diatas adalah: Di artikel ini gw buat RMT lagi!

Team ini gw pake di POC (POIN Overused Circuit) 2010 dan tadinya memiliki versi awal, namun gw ubah beberapa Pokemonnya karena PO gw yg dulu ilang -_- Tapi ace-nya tetep sama kok! hehe. Team ini juga banyak memiliki kekurangan karena gw waktu itu membuatnya secara individual, jadi mungkin kurang ada sinkronisasi antar member teamnya :P
Eniwei, Walaupun gw masih suka kalah dengan Team ini, gw tetap menyukai team ini. Khususnya untuk leadnya tim ini masih di lingkup gen 4. So, here are my guys:

Pokemon Pictures Credit Goes to : PearlSaurus
The Members:

Generation (Gabite) - The Leading Lady

Ability: Sand Veil
Nature: Adamant
Item: Choice Scarf
Moves:
Outrage - Earth Quake
Shadow Claw - Iron Head




EV Spread: 252 Atk, 252 Speed, 6 HP
Gen adalah seekor Gabite, BUKAN GARCHOMP. sekali lagi, SHE'S A FRICKIN' GABITE. Mau lagi? Gen adalah seekor Gabite, BUKAN VOLTORB! (iyalah, siapa gitu yang bakal ketuker antara Gabite dengan Voltorb). Well, Gen adalah seekor Pokemon NU yang berpotensi jadi UU. Dengan Attack yang lumayan dan speed bagus, Gabite bisa dijadikan quick sweeper yang lumayan bagus. Gw menggunakan Scarf karena pertahanan Gabite yang tidak bagus, mengharuskan gw untuk menggunakan strategi "Sweeper sekali pakai".  Waddaya Think?

 Place (Yanmega) - The Four-Winged Freak

 
Ability: Speed Boost
Nature: Modest
Item: Petaya Berry
Moves:
AirSlash - Bug Buzz
Substitute - Detect





EV Spread: 252 Sp. Atk, 252 Speed, 6 HP
Place adalah Yanmega yang memang di desain untuk menyerang, dan juga bisa digunakan untuk stall. Dengan strategi andalan gw, yaitu; "Sub sampe sekarat-Speed Boost aktif - Petaya terpakai". Detect juga berguna untuk menguras waktu sehingga Speed terus bertambah. Place terbukti berhasil mengalahkan beberapa Pokemon Bulky seperti Bronzong. Kombinasi Ability, Item, Nature sangat pas dengan Yanmega karena Yanmega adalah salah satu Pokemon Bug dengan Sp.Atk terkuat.


Karto (Armaldo) - The Ancient Tank

Ability: Battle Armour 
Nature: Adamant
Item: Life Orb
Moves:
Stealth Rock - Rapid Spin
Brick Break -Rock Slide






EV Spread: 252 Atk, 252 Defense, 6 HP
Sebuah Tank yang di desain untuk menyerang. Karto adalah seekor Armaldo dengan besik serangan untuk menjadi Sweeper biasa. Namun, tidak hanya sekedar Sweeper, dia juga bisa bertahan karena Defensenya yang tinggi. Mungkin karena itu disebut Tank.


Jagg (Lucario) - The Warrior



Ability: Inner Focus
Nature: Adamant
Item: Liechi Berry
Moves:
Substitute - Extreme Speed
Sky Uppercut - Bullet Punch




EV Spread: 252 Atk, 252 Speed, 6 HP
Jagg bisa dibilang alter-egonya Place. Karena memiliki Strategi yang hampir sama besiknya. Hanya yang membedakan, karena Jagg tidak memiliki Speed Boost, maka serangan perlindungan (Detect) gw tiadakan dan diganti oleh Sky Uppercut. Jagg tidak perlu meningkatkan Speednya karena 2 serangannya adalah serangan Prioritas utama.


Nerou's Pet (Houndoom) - The Pet of Doom

Ability: Flash Fire 
Nature: Modest
Item: Focus Sash
Moves:
Flamethrower - Nasty Plot
Will-O-Wisp - Dark Pulse




EV Spread: 252 Sp. Atk, 252 Speed, 6 HP
Seperti namanya, Nerou's Pet adalah Pokemon yang dimiliki oleh temen gw, Nerou. Houndoom ini memiliki moveset yang dibuat oleh temen gw tersebut. Eniwei, cara kerjanya sangat simpel namun lumayan mematikan. Speed Houndoom yang sudah bagus membuatnya tak perlu tambahan speed lagi. Maka dari itu digunakan Focus Sash untuk menghindari one hit knock out. Wisp berguna untuk nge-boost Dark Pulse dan Flamethrower.

Qwerty (Registeel) - The Big Ball of Steel



Ability: Clear Body
Nature: Carefull
Item: Leftovers
Moves:
Thunder Wave - Seismic Toss
Amnesia - Rest




EV Spread: 200 Def, 252 Sp.Def, 56 HP
Sebuah Moveset yang hampir mirip dengan Registeel milik Youtuber bernama Uutton. Sangat didesain untuk bertahan. Dengan semua serangan yang berupa serangan status kecuali S Toss. T Wave berguna untuk meng-annoy musuh. Rest berguna untuk mengembalikan HP yg sedikit demi sedikit berkurang.

~~~
Well, that's my party! Iya gw tau banyak cacatnya, secara gw kan bukan profesional hehe.
Mohon dirate kalau ada waktu.. dan.. See ya later!


Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



11 komentar:

Anonim mengatakan...

sky uppercut bisa diganti dengan cross chop atau Hi jump kick dan jika ingin stat attacknya kuat gunakan sword dance trus kalu bisa gunain claydoll dengan set utamanya cosmic power dan stealth rock mengapa gunain claydoll karena defense dan special defensenya kuat dan abilitynya levitate

Herocross mengatakan...

kak Dan nama di PO-nya apa?
(tantangan nih!)

-Dan- mengatakan...

PO : Sammon

Herocross mengatakan...

waktu itu aku pernah lawan yang timnya sama persis denga yang diatas. Klo gk salah namanya FanK

Anonim mengatakan...

umm
- VERY IceQuake weak
- replace Iron Head di Gabite dengan Rock Slide/Stone Edge
- replace Brick Break di Armaldo dengan EQ

Anonim mengatakan...

Wow.. gambar gambarnya keren.. dapet dari mana nih??

amsalrichard mengatakan...

wah, kalo ada garchomp knp malah gake gabite?

-Dan- mengatakan...

Karena saya ingin tampil.. beda. hahahaha
saya jg secara personal lebih suka bentuknya gabite dr garchomp :P

Anonim mengatakan...

ini buat counter elemen api pake apa??
kok g ada move elemen air??

-Dan- mengatakan...

Hehehehe itulah competitive battle.. buat teamnya berbeda tapi sama dengan team petualangan (in-game party)
buat api bisa ditahan dengan gabite atau Armaldo hehe

Anonim mengatakan...

Kalo ane mega kangaskhan, greninja, talonflame, aegislash, rotom wash, gliscor.

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)