Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Rabu, Januari 12, 2011

2 Tahun

I DON'T KNOW WHAT TO SAY. REALLY.
Jujur, gw juga baru sadar tanggal 12 adalah hari bersejarah bagi blog pas seminggu sebelumnya. dan gw belom ada rencana pengen buat postingan special atau apapun. Maka gw hari sabtu kemaren tanggal 10 (yg jg hari ultah Night) gw nyari ide tulisan. Ide buat bikin video PokeBlog gw drop karena uploadnya lama dan juga gak banyak orang yg bisa nikmatin kalo dalam bentuk video. Jadi, gw memutuskan untuk nulis sesuatu. Back to where i came from.
oya, bagi yg masih belom tau ada apa tanggal 12 ini. Well, itu karena, tanggal 12 bulan januari tahun 2009 adalah tanggal diciptakan blog ini pertama kali. Berarti, sudah berumur 2 tahun skrg!
Oke, udah selesai pembukaannya langsung sekut aja ya.

2 tahun itu bukan waktu yang sebentar menurut gw, apalagi kalo gw mengingat-ingat apa yang telah terjadi sebelumnya. Intinya, bagi gw, mempertahankan Blog ini sampai 2 tahun lamanya bukan hal yang mudah. Dan gw SANGAT bersyukur Blog ini bisa tetep menancapkan akarnya. Walau yang baca masih sedikit, tapi setidaknya sudah ada yg baca. Dan semua yg sudah terjadi ini menurut gw, adalah pencapaian yang luar biasa.

Eniwei, gw ga tau harus ngomong apaan, jadi gw memutuskan untuk menceritakan kisah bagaimana gw bisa kenal competitive battling. Dari mana gw tau apa itu Uber, dari mana gw tau apa itu Entry Hazard dll.

hari bersejarah gw kenal competitive battling itu pun gw ga inget pastinya kapan, tapi gw yakin itu setaun setelah gw dapet DS gw. Hmm... dat means around 2008.



Waktu itu lagi liburan tengah taun. Ya antara Juli kalo enggak Agustus deh. Coba inget2 deh ada liburan apa di tanggal segitu.

Oke, lanjut. Gw inget waktu itu lagi nonton salah satu episode serial TV di youtube. Setelah nonton, gw bosen. Ga tau mau ngapain. Akhirnya gw mengganti alamat Youtube.com tersebut di addres bar dan berganti ke Bulbapedia.Bulbagarden.net. Waktu itu gw baru kenal2nya ama Bulbapedia, gara2 lagi iseng search Arceus di Mbah Gugel dan Mbah nunjukin salah satu Link Bulbapedia.
Di Bulbapedia gw mencari info sebanyak-banyaknya mengenai Pokemon, mulai dari Anime sampe game. banyak banget info2 Pokemon yg sebelumnya gw gak tau ama sekali dan akhirnya gw tau. mulai dari berita mengenai pergantian pengisi suara Anime Pokemon dari 4Kids jadi PUSA yg bikin gw kaget, sampe Drifblim yang ternyata bisa HM Fly (serius gw waktu itu baru tau, dan langsung nelpon temen gw yg waktu itu nanya mengenai Drifblim di Pokemon Diamond yg gw secara sotoy bilang ke dia; "Drifblim enggak bisa Fly!").

Setelah lama jalan2 di bulbapedia, gw akhirnya sampai kesalah satu artikelnya yg berjudul "Pokemon Battle Revolution". Wowowowow Pokemon Battle Revolution(PBR)?? Keren euy. Gw inget waktu itu sekilas pernah liat beritanya di situs Serebii. Jadi, setelah membaca2 artikel Pokemon Battle Revolution tadi, gw langsung penasaran dan nyari videonya di youtube. Dan voila, banyak bgt video battle PBR yg gw temukan di Youtube. Gw iseng nonton salah satunya, dan guess what? gw jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Pokemon Battling (waktu itu msh sekedar battle belom ngikutin competitive). Karena gw nonton video2 tersebut, gw langsung penasaran sekaligus bingung sama orang2 yg ngasih Swords Dance (SD) ke Scizor atau StockPile ke Mawile dll, ya, dulu gw masih menganggap serangan yg gak ada Powernya itu Useless semua. Karena penasaran, akhirnya gw cari sana-sini mengenai efek dari serangan2 tersebut. Ya, gw mulai nyemplung ke dunia competitive battling.


Many Times later, gw udah ngerti dasar2 competitive battle yang paling dasar, seperti : Himbauan serangan anti-weakness (seperti Ice Punch pada Electivire utk mencegah EQ), perlunya switching, typing balance (keseimbangan tipe) dan tentunya memakai serangan seperti SD itu penting. Akhirnya, gw dan temen gw Nerou (orang kedua setelah gw yg jatuh cinta dgn competitive battle) langsung buat tradisi rutin : Tiap seminggu sekali pulang sekolah, kita (dan beberapa temen2 lain yg jg suka Pokemon) ke tangga dekat auditorium sekolah (disitu sepi) dan mengadakan Battle Pokemon disitu. Emang kesannya gw dan temen2 kayak segerombol anak nakal yang nyari gang kosong terus tubir disitu. tapi trust me, yg gw dan temen2 gw lakukan cuma battle Pokemon no less no more lol. Karena tradisi itulah, tercipta sekitar 7 Party yang memenuhi box di PC Pokemon Diamond gw.

Setelah melakukan tradisi dengan cukup lama, gw dan Nerou AKA Kul2 kepikir untuk buat party terkuat. Sempet berpikir buat bikin party Uber atau Party Legendary, tapi, kul2 mencetuskan ide brilian, yaitu "menghidupkan" Party Shed dan Nerou dalam komik Pokemon Journey yang kita buat.
Bagi yang belom tau, Pokemon Journey adalah fanmade komik buatan gw dan kul2 yang gambarnya seperti ceker ayam kampung dan jalan cerita yang lebih abal dari sinetron indonesia. Shed dan Nerou adalah salah satu karakter di dalamnya.
Gw setuju dengan teman sekelas gw tersebut, dan pas pulang ke rumah langsung browsing di bulbapedia mengenai Ttar, Gron dkk. Setelah jadi, beberapa waktu setelahnya kita Battle dan inilah yang unik : dari sekitar beberapa bulan menjalankan tradisi, akhirnya gw utk kebeberapa kalinya menang. Ya, Team Shed vs Team Nerou sukses membuat gw menang. Gw seneng setengah mati, dan langsung merasa telah membuat team terkuat di dunia. Dan bener aja, setelah battle2 terus di kesekian waktu berikutnya, kebanyakan gw menang.

Few Months later, udah taun 2009. Beberapa bulan sebelumnya Blog ini jadi, dan sinyal wifi baru ada di rumah gw. Times later gw nemu Friendcodes.com, sebuah forum berisi pemain game nintendo yg sering bertukar FriendCode. Dan dapat ditebak, banyak trainer kuat berkutat disana. Gw mencoba untuk ikut2an dengan mereka. Kalau digambarkan, Friendcodes.com seperti sekolah ternama yang isinya orang2 kaya dan eksis, dan saat gw mencoba register gw merasa seperti Anak-pindahan-super-culun yg keterima masuk di sekolah tersebut. Ya, kira2 kayak gitu penggambaran gw yang Rampardos aja masih dikasih Flamethrower mencoba ikut2an ke forum berisi orang2 expert yang Pokemonnya di EV train semua. Di situs itu gw mulai mencoba menjalani hidup yang keras di dunia Competitive Battling. Setiap gw battle pasti kalah. ya ga pasti sih. Tapi gw menang pasti kalo ga beruntung, lawan lebih payah, atau engga lawan salah pencet (miss-click) .
Yeah, gw menjalani hidup dengan keras di dunia competitive battle. Tunggu... entah kenapa gw merasa bahasa "menjalani hidup keras" terlalu lebay, seakan kayak gw anak cupu di sebuah sekolah terkenal terus di bully sama temen2 dengan cara dilemparin NDS, padahal sebenernya anak2 FC.com itu ramah2 banget, sangat friendly. I made a lot o friends disitu. Walau gw udh hampir ga pernah online disitu lagi, tapi gw berhutang banyak sm penghuni situs tsb. Dari mereka, gw belajar BANYAK BANGET hal. khususnya dalam hal metagame.


Walau gw pas masuk FC.com udh ngerti dasar2 competitive battle seperti: efek dari Gyro Ball dll, tapi gw masih "menyalah gunakannya", seperti mentang2 Gyro Ball bagus utk Pokemon lamban, Magnezone gw kasih.  Setelah lama masuk FC.com gw mulai mencoba untuk masuk ke level yang lebih tinggi dalam Competitive Battling. Ke 7 party yang waktu itu gw buat entah kenapa kayak gak ada apa2nya dibanding dengan orang2 di situs tersebut. Ya gimana mau menang, wong ke 7 party itu strategynya ga jelas semua. Akhirnya gw mencoba buat party yang lebih agak tinggi levelnya, party yg Pokemonnya udah mulai pake item seperti Choice Specs dll. Dengan bantuan temen2 disitu, jadilah party "Heatran" gw yang video2 battlenya bisa kalian lihat di akun youtube gw. Dengan lahirnya party Heatran yg (menurut gw) kuat, dimulailah perjalanan gw di dunia competitive battling.


Jadi begitulah ceritanya kenapa gw bisa tau apa itu Uber, apa itu EV dan lain2.
Kalau dilihat kembali, sebenernya saat pertama kali blog ini dibuat pun pengetahuan competitive battling gw masih jauh lebih rendah dari sekarang. Dan gw bilang "lebih rendah dari skrg" karena.. gw sekarang udah lumayan tau banyak hal.  Jujur banyak banget artikel kayak misalkan artikel "The Priority of Speed" yang padahal sebelom gw nulis artikel itu, gw gak tau apa2 ttg speed priority, dan banyak artikel2 serupa dimana gw baru tau saat nulis atau "belajar ditempat".

Eniwei, for the most of that, gw mau berterima kasih super amat berterima kasih banyak. Kalian semua yg udh baca blog gw. semua gak terkecuali. gak usah disebut satu2. Sangat berjasa bagi kemajuan Blog ini. I'm telling you, 2 tahun itu buka waktu yg sebentar.
gw juga mau minta maaf sebesar2nya, gw yakin dalam 2 tahun ini pasti gw pasti pernah berbuat salah sengaja atau tidak disengaja. mohon dimaafkan seikhlas-ikhlasnya. Semoga tahun kedepan bog ini dan tentunya gw dan yang lain2 menjadi lebih baik. amin.
Jadi, untuk semuanya, sorry kalo banyak salah kata dan TERIMA KASIH BANYAK UNTUK 2 TAHUN INI! LOVE YOU GUYS!



Everybody liekz Aggronz,





DanielShedley "-Dan-"


Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)