Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Senin, Agustus 09, 2010

Pokemon Of The Month : Venusaur

Hey semua! apa kabar? Baikkah? good good.. oya, kaerena bentar lagi puasa, jadi gw mau mengucapkan minal aidin wafa idzin mohon maaf lahir dan batin. gw pasti pernah atau malah sering berbuat salah yg disengaja atau pun tidak mohon di maaf kan se ikhlas-ikhlasnya, karena kebenaran hanya milik Yang Maha Kuasa.
oya, minggu ini libur sekolah! karena libur jadi gw usahakan ada posting lagi dalam waktu dekat, mungkin langsung besok? atau lusa? tidak tau, yg pasti gw ga mau nyia-nyiakan waktu kosong gw.


eniwei, langsung tu de poin aja yah?
PoTM kita kali ini adalah....
Venusaur!


Nama: Venusaur
Type: Grass/Poison
Species: Seed Pokemon
Ability: Overgrowth
Weight: 100 Kg
Height: 2 meter
Tier: UU





Memang bener banget, Venusaur itu sangat bulky. Attack lumayan, Special attack bagus, Def/Sp.edf juga bagus. Palingan Speed doang. tapi itu kayaknya gak ganggu banget deh untuk Pokemon bulky macam Venusaur. So, gw punya beberapa moveset untuk Pokemon gembul ini, cekidot:

"Sharp Flower"
Moves:
  1. Seed Bomb
  2. SwordsDance
  3. Sleep Powder
  4. EarthQuake / Outrage
Item: Leftovers
Nature: Adamant (+Atk, - Sp.atk)
EV: 252 Atk, 252 Sp.Def,  6 HP
How To:
Tipikal strategi mudah, yaitu menidurkan lawan dengan sleep powder. Lalu mem-boost Attack menggunakan SD lalu serang musuh. Tapi strategy membutuhkan prediksi yg bagus, karena kita tidak tahu apa yg akan terjadi saat musuh tertidur karena sleep powder.

"Photosynthesis"
Moves:
  1. Solar Beam
  2. Synthesis
  3. Hidden Power (Fire)
  4. Sunny Day
Item: Leftovers
Nature: Modest (+Sp.Atk, -Atk)
EV: 252 Sp.Atk, 252 HP, 6 Sp.def.
Cara Pakai:
Basically, ini lumayan mudah dimengerti. tinggal aktifin Sunny day aja. Once sunny day set, you're ready to go.

"Flower Tank"
Moves:
  1. Amnesia
  2. LeechSeed
  3. EnergyBall
  4. Rest
Item: Leftovers
Nature: Calm (+Sp.Def, - Atk)
EV: 252 SP.def, 252 HP, 6 Sp.atk.
How to:
Ini juga gampang, Amnesia berguna untuk meningkatkan Sp.Def, Rest untuk menyembuhkan HP, Energy Ball untuk menyerang dan Leech Seed untuk annoyernya!



PDDT!
PDDT atau Pokemon dan Dan's Trivia adalah bagian baru dari PoTM yang berisikan fakta-fakta mengenai Pokemon tersebut dan gw!
  • Venusaur, selalu menjadi Pokemon dengan level terkuat di semua Game Pokemon bertema kanto yang gw mainin (RBY, FR/LG)
  • Venusaur adalah salah satu dari 2 starter yg belom penah gw pake dalam party Competitive Battle.
  • Pas maen Leaf Green dulu, gw menukar Venusaur gw dengan Moltres seorang teman.
I guess that's all! selamat menunaikan ibadah puasa bagi yg melaksanakan, and.. see ya later city folks!

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



4 komentar:

luthfi rifki mengatakan...

maaf kak mengganggu...
saya punya beberapa pertanyaan seputar pokemon
saya yakin kakak sudah ahli dalam pokemon..
pertanyaan..
saya sudah membaca hampir semua isi blog kakak..
dan ternyata kakak memang sangat aktif dalam membangun dan meng-update blog ini ya??
1. kursornya gambar ''aron'' ya?
2. nama asli kakak?
3. umur?

langsung pertanyaan inti..
4. saya sekarang sedang memainkan game ''pokemon sapphire version'' di GBA ... saya sangat suka dan maniak pada game ini karena
seru banget!!
bahkan pertama kali saya maen game ini saya main sampai 6 jam nonstop ''bahkan walaupun gba nya sambil di charge'' hehe...

lalu saya berniat ingin mematikan GBA ku..
sebelumnya sempet saya save game di menu start kan?
ada bacaan saving game.... don't turn off the power''
setelah selesai saya save lalu saya matikan GBA nya, lalu beberapa waktu kemudian saya berniat untuk melanjutkan game ini... setelah saya pilih pokemon ''sapphire version'' kenapa ada bacaan ''SAVED GAME HAS BEEN DELETED THE GAME CAN BE PLAYED'' saya tidak bisa meload game tsb malah diulangi dari awal...
itu membuat saya marah , sedih , trauma , menyesal , dan , tidak karuan... malah saat itu saking sayangnya ... saya sedikit menangis *lebay (terlalu mendramatisir)*..

monster2 ku yang sudah susah payah saya kumpilkan dan saya naikkan levelnya menjadi hilang..

''BAGAIMANA CARA MELANJUTKAN POKEMON ''SAPPHIRE VERSION''??

karena hal ini membuat saya trauma dan ingin memaikannya lagi tetapi takut....

tolong kak.. saya bertanya ini dengan sepenuh hati...!

''MY BLAZIKEN LEVEL 65 HAS GONE'' HU HUUU..
T_T

-Dan- mengatakan...

itu karena kasetnya yg kualitasnya jelek.. aku juga sering kok dulu -__-

Anonim mengatakan...

assalamu'alaikum kak...
aku baru'' ini main pokemon sapphire,,tapi ada kendala waktu di route 126-128 itu pas ngejer kapal yg di ambil oleh team aqua...nah kapalnya ada di dalem laut kan ...trus pake dive untuk masuk....pas aku udah masuk pas akhirnya ada goa terakhir (kayaknya) yg didepannya ada puzzle batu yg di geser pake strenght,,,,
pertanyaanya gimana menuntaskan puzzlenya kakak???sulit bgt atau ada jalan lain ya...??? tulungin dong kak..T___T

Anonim mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)