Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Kamis, Juli 29, 2010

A Substitute Appears!

G'day people all over the world! how was your weekdays? awesome huh?
eniwei, bicara tentang mobil balap (siapa yg ngomongin mobil balap?) gw jadi keinget untuk membuat posting tentang Substitute! (kagak nyambung woy ama mobil balap)


Oke, before we move on, gw mau berkata satu hal. do ya guys know about deja vu? ya know, disaat kita merasakan hal yg kayaknya udah pernah kita lakukan, tapi padahal belom. Misalkan kamu ketemu bapak2 tukang mie bakso. terus kamu berpikir "kayaknya gw pernah liat nih bapak2 tukang mie bakso deh!" tapi padahal belum pernah.
atau misalkan kamu melihat kecelakaan gerobak es krim ama kereta express. terus kamu mikir "kayaknya gw pernah melihat kejadian ini deh. tapi kapan ya? dimana?". atau misalkan kamu melihat kejadian tukang becak ketabrak kapal selam. pasti kamu bakal mikir "buset! gimana caranya tukang becak ketabrak kapal selem!?". oke, gw ngelawak yg ttg tukang becak. tapi 2 yg lain, itulah deja vu. gw ga mau jauh2 tentang deja vu karena blog ini tentang Pokemon.
lah terus kenapa gw ngomongin deja vu?
ya iseng aje emang ga boleh? hehehe gak lah..
gw nulis ttg deja vu, soalnya, jujur, i feel like i already did a post about substitute. bener deh. tapi begitu gw inget2 kayaknya ga pernah! dan di blog juga ga ada! makanya akhirnya gw buat posting ini. so, enjoy!



Name: Substitute (Subs)
Type: Normal
Power: -
Accuracy: -
PP: 10
Kategori: Other/Status





Yak benar! Substitute adalah salah satu serangan yang sering banget digunakan dalam competitive battle. Efek dari substititute adalah, mengorbankan sebagian HP, sebagai gantinya, akan muncul sebuah boneka pelindung (decoy) yg melindungi kamu dari berbagai serangan. Decoy tersebut akan hancur jika dia sudah terkena damage yg mengurangi sebanyak HP yg dikorbankan. Misalkan kamu mengorbankan 100 HP, terus kamu kena damage yg bisa ngurangin 100 HP atau damage yg bisa ngurangi 50 HP dua kali, maka Substitute hancur.
simpel bgt dasarnya kan?
Tapi jangan salah! It's not really that simple. ada beberapa peraturan "khusus" di beberapa serangan. ini kurang lebih:
  • Substitute tidak melindungi pengguna dari Perish song
  • Jika saat memakai Subsitute kita terkena Status Ailment (Poisoned, Burned etc). Effect Status tersebut tetap berjalan, namun tidak akan menghancurkan Substitute.
  • Substitute dapat di baton pass 
  • Saat Substitute di Batton Pass, Efek serangan jebakan seperti Stealth Rock atau Spike masih tetap berjalan, namun tidak akan menghancurkan Substitute.
  • Subs doesn't block whirlwind/roar
Well maybe dat's all! sorry kalo ada salah kata.. dan.. smell ya later!
(Dari Bulbapedia dengan pengubahan seperlunya)

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



2 komentar:

=Bagaz= mengatakan...

de javu saya sering om dan...hahaha itu serangan favorit saya kalo gunain heatran!haha nice post brader..:)

Anonim mengatakan...

bagusnya pokemon gunain subtitute kalau HPnya banyak

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)