Sabtu, Oktober 24, 2009

Competitive Battle Guide #6 : Pokemon Clans

Gw baru aja cabut gigi.. katanya sih mau di behel, hanya karena gigi gw berantakan, akhirnya gw harus di cabut 4, itu pun di cabut satu2.. seminggu sekali.. soalnya katanya gigi gw parah banget. ini reaksi yang sama dari 3 dokter gigi yg pernah gw temui : "Wah, kalo ini mah giginya berantakan banget! liat tuh, ada yang jepit, dobel 2 atas bawah, ada yang miring ada yang bolong di tengah..wah harus cabut empat gigi..atau malah 6!".



Eniwei, omong2 tentang gigi, gw jadi ke inget tentang Pokemon Clans(ga nyambung gitu loh). sebenernya gw udah mau nge post ttg ini sejak jaman dulu sekali, ya sekitar 5 bulan lalu, tapi waktu itu pengetahuan ttg clan gw masih dikit, makanya gw belom berani.
oke, kalo mau gampang, Pokemon Clan adalah kelompok yang terdiri dari competitive2 battler, mereka bertarung dan merekrut anggota baru.. ya yang main Ragnarok Online pasti ngerti dong? tapi, kalo belom ngerti, biar gw jabarin dulu.
jadi, 2x + 7 - 5y = eh tunggu dulu, ini mah matematika. so, ini sedikit tanya jawab ttg Pokemon Clan.

Q: Pokemon Clan itu apa sih?
A: Pokemon Clan adalah ya tadi itu, jadi sekelompok battler yang membuat kelompok, nanti kelompok tersebut bisa bertarung dgn kelompok lain atau Clan Wars.. biasanya satu clan bisa isinya 10 orang atau malah ada yang ratusan. lalu setiap anggota clan biasanya harus make 'embel-embel'nama clannya di nicnamenya, atau malah di gambar headshot/avatar/profpic. misalkan gw anggota clan yang bernama TheOrangKerenz, maka di nickname gw harus begini: [TOK]DanShedley. nah, biasanya, kalo kamu menemukan anggota klan di tempat chatting kayak serebii net, coba lawan dia dengan segenap kekuatanmu
siapa tau kamu menang terus di ajak gabung.

Q: Clan Wars? jelasin lebih rinci dong!
A: Clan Wars ya itu tadi, dua kelompok beratrung secara 'sehat', peraturannya bisa di tentuin secara kompromi, nah, si Clan Leader berhak memilih trainer2 terkuat dari Clannya, terus di tarungin!. nah, bagaimana si Ketua bisa tau siapa anggota terkuat? caranya adalah, si clan leader ngadain 'Clan Try Out' atau ujian, jadi semua anggota di adu, yang terkuat dipilih

Q: Keren juga! gw mau buat clan ah! tapi.. syarat utk buat clan gimana?
A: syaratnya gampang aja, kamu harus kuat (ya kalo kamu gak kuat mana ada orang yang mau ikut), terus harus ber jiwa ke pemimpinan (iye, soalnya lu bakal jadi pemimpin dan harus adil), punya website induk (gunanya, adalah sebagai tempat para anggota nongkrong, ceting, dan mengadakan try out. bisa berupa website biasa, forum, blog atau malah di FB), harus rela ngelawan bejibun orang demi menemukan trainer kuat(ini gak wajib kalo anggota nya udh banyak) dan yang paling penting...JAGA SIKAP! soalnya kalo misal lu DC (Diskonek) saat battle gara2 lu takut kalah, atau ngomong kasar, atau curang, lu pasti bakal di maki abis2an, pamor lu turun, nama Clan lu tercoreng, semua anggota lu merasa terhina maka mereka bakal keluar atau malah kalau kamu itu anggota, kamu bakal dikeluarkan secara mentah2.

Q: Oke, kamu sendiri gimana? punya Clan?
A: enggak. tapi jangan salah, banyak Clan yang nawarin gw ikut.. ya se inget gw sih ada 3 Rekruiter(orang yang bertugas nge rekrut trainer) dan 1 Clan Leader yang udh ngajakin gw gabung(bukan sombong). gak percaya? gw masi inget dialognya kok (ini beneran, gak ada satu pun yang boong, cross my heart)

Will737: You seemed strong, i got a clan, "Penguin Alliance" can you sign up there?
(artinya: gajah itu berkaki empat. YA KAGAK LAH)
OrangKeren(gw): Sorry, i ain't interested in that clan-battling-thingy

TropicThunder: Hey, Shed.
OrangKeren: Hey, Thunder! Wanna battle?
TropicThunder: Okay, meet me up on www.SayaGaul.com(oke, nama/website clannya emang bukan ini, tapi karena gw lupa, jd gw ganti)
-Sampe di www.SayaGaul.com-
OrangKeren: wow, cool site, so, when will we battle?
TropicThunder: just a sec, o yeah, shed, i just told my clan leader that you want to join our clan.
OrangKeren: Huh? YOU WHAT? I NEVER SAID THAT!
TropicThunder: i know, but i think that you worth enough to join our team, remember that we have battled for 5 times?(iye, si Thunder itu salah satu dari top 10 strngest trainer di frenkod.com, makanya gw sering lawan dia, apalagi kalo bukan biar gw bisa ngalahin dia? terus kalo gw ngalahin dia pasti gw terkenal)
OrangKeren: BUT I LOST 5 TIMES IN 5 BATTLES!
TropicThunder: i know, but you worth enough to join our clan
OrangKeren: sorry, not intereseted
-gw keluar-

Kiko(orang indonesia di frenkod.com): hey shed, ikut clan ku yuk!
OrangGaul: sory, gak tertarik
Kiko: kenapa? ayo ikutan! katanya suka battle!
OrangGaul: gak tertarik..sorry kiko
Kiko: ayo gabung! BUKTIKAN KALO INDONESIA BISA(yep he did, he really did say that)
OranGaul: enggak ya enggak

LupaNamanya: hey, Cramal-boy(iye, avatar gw gambarnya 'fusion' antara cradily dan armaldo)
OrangGanteng: what up?
LupaNamanya: interested in joining our clan?
OrangGanteng: not intersted
(ya mungkin dialognya gak sama persis kyk yg asli..kan nginget2)

Q: Wah.. kalo gitu kita buat Clan yuk!
A: maaf, gw gak tertarik ikut begituan.. kita kan udah merdeka, kenapa harus ikut begituan?(jangan tiru pemikitan kyk gini) tapi bener deh, gw ga tertarik, gw sibuk, ga punya banyak waktu buat Clan Tryouts lah, atau Clan Battle, sorry ya. tapi, bukan berarti gw gak bakal berubah pikiran loh

Q: Oke deh, eh  Clan terkuat itu siapa?
A: jujur gw belom tau, tapi clan itu tersebar luas, bisa di suatu forum, di youtube, di sebuah website. tapi yg gw tau, ada clan namanya DracoAlliance. isinya orang2 kuat. katanya sih, berpuluh2 orang mau masuk, cuma 2 atau 3 yg keterima

Q: Saya suka Mie Goreng!
A: Saya juga! apalagi yang ada kriuknya!


yah pokoknya itu tadi sedikit ttg apa itu clan. kalo mau cari clan, search aja di google. "Pokemon Clans" ya gitu lah.. hehe kalo ada info yg salah, mohon di beri tahu..terima kasih

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



6 komentar:

Elite Four L mengatakan...

hahahahah.....artikelnya gokil euy....nice post Dan....absolutely briliant trainer...dan saya juga suka Mie Goreng....ditambah saos sambal yang ekstra pedas....langsung kenyang!! (gak nyambung)
Back to the topic:
Dan gak kepikiran bikin klan Indonesia? kan bisa joinan sama si kul2. Atau mungkin menjadikan klan POIN, dengan leadernya si Dan...jadi entar jagoan Indonesia pada ngumpul.....but, kak L tau Dan gak ada waktu..... Time is money afterall....

OrangKeren: ????

-Dan- mengatakan...

Hidup Poin!

soal klan juga aku sempet kepikir..cuman aku gak cukup waktunya.. nanti deh kak suatu saat.

D.K. mengatakan...

@E4 L

mnrt gw, artikelnya... JAYUZ!!! hhaha!

btw, br tau klo ada clan2 ky gt jg. ky di Mafia Wars. Kynya keren. Bikin yuk! Tp, bentar2.. hmm.. pasti ntar namanya [POIN]! dudududu..

O iya, itu tarungnya pke NDS ato shoddy? trus, klo mo liat nama2 clannya dmn??

-Dan- mengatakan...

Untuk Kern: Klan bisa dimana saja, ada yang buat di berbagai web atau forum, istilah kasarnya, kayak anak sekolahan jaman sekarang yang suka buat genk atau jaket angkatan :P. kan genk2 sekolahan gak resmi dan ada dimana2 terus gak mengikuti 'perkumpulan genk', buat genk pun gak harus daftar atau apa, jadi sama aja kayak clan.

Anonim mengatakan...

Eh cranya buat clan gi mana sich..??? N kalo bleh ikut clan dunk.....
w udh jago koq punya palikian lv 70..!!

-Dan- mengatakan...

@Anonim: cara buat clan?? ya.. itu ga resmi, jadi sama halnya kayak kalo kamu mau buat kelompok belajar, genk atau band. kamu kumpulin orang, buat nama, dll. hehe

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)