Jumat, Oktober 16, 2009

Pokemon Breeding

Hey Semuanya!! udah paad tau belom bakal ada pokemon Movie 13? katanya Ho-Oh dan Lugia bakal muncul loh! keren!

eniwei, ada temen gw yang pengen banget tau tentang Pokemon Breeding dan mumpung gw dijuluki Pokemon Breeder di sekolah, maka jadilah posting ini. ya, jika kamu naro dua Pokemon tertentu dengan Gender yang beda, maka dalam beberapa waktu, bakal ada telur, nah kalo telurnya di pecahin, bisa dapet Pokemon!
maka dari itu, gw mau ngasih tau tentang Breeding, cara nge-breed atau misteri2 dibalik pokemon breeding. oke, off we go!


Cara Nge-Breed Pokemon
Ini sih gampang aja, kamu taro dua pokemon dengan gander yang beda, nah, kamu berjalan sebanyak 256 langkah, maka kita akan dapat telur pokemon! kalau ditetaskan akan menjadi bayi pokemon! eits, tunggu dulu boy, gak sembarang pokemon bisa di breed! setiap Pokemon punya tipe 'egg' sendiri2!(kecuali legendari dan beberapa pokemon lainnya) misalkan kalau Scizor Tipe Eggnya Insect dan Victreebell tipe 'egg'nya Plant. nah, itu bedua gak bisa di Breed! kalo mau, scizornya sama pokemon yang ber egg type sama, misalkan spinarak, Beedrill atau malah Ditto. Pokoknya seekor pokemon bisa di breed sama pokemon yang satu 'keluarga', satu egg type, atau ditto! (ditto bisa di breed sama semua pokemon, oh iya, pokemon tak bergender seperti magnemite masih bisa di breed! tapi hanya dengan ditto!)
Contoh Nge-Breed Pokemon yang benar dan anaknya:
( F artinya Female M artinya Male)
[Dasar]Torterra(F)+Torterra(M)=Turtwig
[Satu Keluarga]Golem(F)+Graveler(M)=Geodude
[Satu Egg Type]Salamence(F)+Flygon(M)=Bagon
[Tanpa Gender]Metagross+Ditto=Beldum
[Ditto Breeding]Toxicroak+Ditto=Croagunk

Oh iya, ada juga Pokemon yang jika di breed dengan suatu benda yang di hold, bakal jadi Pokemon baru. misal,

Sudowoodo(F)+ Siapa kek = Sudowoodo
Sudowoodo(F) dengan Rock Icense+Siapa Kek..Onix gitu=Bonsly

Andersten? jadi jika Metagross dan Metagross, gak bis adi Breed! oh iya, kalo misalkan breeding beda spesies, misalkan Feebas dengan Seaking, maka anaknya tergantung dari ibunya! jika yang Female Feebas, maka anaknya feebas, jika yang female seaking, maka anaknya goldeen

Mentaskan Egg
setiap Pokemon punya jumlah waktu yang dibutuhkan untuk menetas, atau egg cycle
misalkan Porygon, jumlah langkah yang dibutuhkan untuk menetaskan Porygon ialah 5355 langkah.. wah.. lama dong? enggak juga.. karena ada cara cepatnya, yaitu dengan menaruh Pokemon ber ability Magma Body atau Flame Body (misal magmar)di party. maka, jumlah langkahnya egg Porygon jadi sekitar 2677 langkah saja! keren kan??

Egg Move
yoma, setiap Pokemon mempunyai beberapa serangan khusus yang misalkan orang tuanya punya serangan tersebut, maka anaknya juga bisa. misalkan, Treecko bisa dapet DragonBreath lewat egg move. maka kita cari Pokemon, Male, egg typenya sama dengan Treecko dan bisa dapet dragonbreath. misalkan, Salamence. maka dari itu, kita breed aja salamence (M) dengan Trecko/Grovyle/Sceptile yang (F). maka, si bayi treecko akan mendapatkan dragon breath.
TM/HM juga bisa di turunin loh! kita contoh saja tadi, misalkan sceptile nya kita kasi TM energy ball, maka si treecko akan dapat energy ball, atau engga salamencenya di kasi protect, maka protectnya akan nurun. tapi kalo misalkan salamence punya fly, flynya engga nurun.(iyalah)

Nge-Breed Bibit Unggul
bagi para trainer kompetitif pasti pingin dong punya Pokemon yang Naturenya bagus, atau IVnya bagus? nah dengan breed semua akan terjawab! misalkan kamu pengen punya charizard yang punya Adamant. kamu punya sih charizard adamant, tapi, dia Female! kan kerenan Male!
don't worry be happy! karena Adira Rent menyiapkan mobil sewaan super murah dengan garansi!(kok ga nyambung?) jadi gampang aja, tuh charizard yang female, kamu kasih everstone, nah, kamu breed deh sama siapa kek gitu. maka akan ada 50% kemungkinan bayinya adamant!
Kalo IV? sama kayak diatas!
terus,,, kamu punya dua Pokemon shiny, apakah kalo di breed anaknya bakal shiny?
maka jawabannya..Itulah Rahasia Illahi. tapi bener, kan kemungkinan dapet shiny di rumput/liar itu 1 banding 8192,2710 , atau lebih singkatnya, 8192. nah, sama halnya kayak breed! jadi mau ayahnya shiny kek! ibunya shiny kek! trainer shiny kek(lho?)! kesempatannya tetep 1 banding 8192!!


tapi.. siapa bilang dunia ini begitu kejam?


si director game, junichi matsuda telah memberikan 'kode' atau 'data' khusus' kesetiap pokemon! maka dari itu, jika kita sedikit 'bermain-main' dengan kode itu, maka kemungkinan dapet shiny akan terbuka! trik ini dinamakan Matsuda Method.
jadi, kan setiap kita maen 'New Game' di game pokemon, daerah tempat kita maen bakal jadi sama dengan negara kita. jadi kita maen di indonesia, maka setiap pokemon yg kita tangkep, 'hometown'nya (indonesia) bakal kecatet ke pokemon itu secara diam2. nah, bek tu de matsuda method. jadi gini, caranya adalah:
1.siapkan DS, kaset Pokemon, pensil, dan Pokemon yang mau di breed
2.bersiaplah untuk ngetrade dengan orang luar
3.nah, cari deh Pokemon yang dari daerah luar.. misalkan salamence dari jerman
4. kamu breed salamence jerman tersebut dengan pokemon indonesia mu
5.maka, kesmpatan dapet shiny baka jadi mudah dari 1 banding 8192 jadi 1 banding 2084

lah, terus pensil buat apa? ada kemungkinan bahwa kamu akan kesel gara2 gak dapet2 shiny, makanya pensil itu bisa sebagai pelampiasan amarah. misal di patahin, digigit atau dimakan.
(pensil jangan diganti sama Handphone Ayah/ibu mu,, pokoknya jangan)


see?? ternyata breeding itu menyenangkan ya! makanya mulai nge-breed sekarang!!! kalau ada yang perlu ditanyakan, bilang aja!

(Dari Bulbapedia dengan sedikit pengubahan)

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



16 komentar:

Triaya mengatakan...

oh.. jadi begitu.. sekarang udah ngerti deh ! makasih ya ! wuaahahah~ (masih ngakak baca yang bagian pensil xDD)

keep writing ya !! :))

Herocross mengatakan...

di bagian ditto breeding. Toxicroaknya harus Female ya?

Anonim mengatakan...

ra1k0u berkata: kalo legendary pokemon bsa di breed sma ditto gk?

Anonim mengatakan...

gua gak paham nih gan,narohnya dimana?

-Dan- mengatakan...

@raikou berkata : tidak bisa.. satu2nya legenda yg bs di breed sm ditto cm manaphy.

@anonim: maksudnya? naro apaan dimana gan?

Anonim mengatakan...

kk Dan, yang mau di breed harus diliat dari female yah? misalnya kita mau dapet telor chimchar.. berarti kita harus punya Infernapa cewek? :/

-Dan- mengatakan...

iya, kalau mau Infernape yg male tp sm ditto jg bs

Anonim mengatakan...

soal 'warisan' TM, misalnya Staraptor dikasih TM Thunder(lho?) dia M, di breed sama Fearow F dikasih TM Hyper Beam(lho?) nah si spearow bakal dapet TM yang mana..?

-Dan- mengatakan...

Si spearow atau keturunannya akan mendapat TM/HM dari yg manapun dengan syarat : Spearow bisa belajar TM/HM tersebut.

Nah, biar gampang saya kasih contoh yg lebih nyata.
Kita Punya Charizard F dengan TM/HM Fly dan Fire Blast dengan Salamence dengan TM/HM Return
Maka si Charmender akan mendapat Fire Blast dan Return saja. Kenapa? Karena Charmender secara TM/HM bs belajar kedua serangan tersebut sedangkan tdk bisa belajar Fly. begitu... semoga membantu
CMIIW

m.fahmi.husni mengatakan...

hai bro gua mau nanya nih umbreon di breeding sama ditto anaknya bakalan jadi eevee atau jadi umbreon ??????????????? thanx "O_O"

Anonim mengatakan...

Entei di pokemon gold hp biasanya kluar dimana?

Pokefanagung mengatakan...

Ya jadi evee gan...

tholhah mengatakan...

thanks gan.... Time to breeding pokemon.....

gilang mengatakan...

Terima kasih gan aku dah ngebreed pokemon ku flygon ama ditto jadi trapinch hmm....tapi susah naikin levelnya makanya aku pake cara pas lawan trainer aku keluarin pokemon yang baru netas trus langsung di ganti ama pokemon yang levelnya lebih tinggi contoh swampert lv.43 karna itu pokemonku langsung naik level secara drastis! .thank you

Anonim mengatakan...

kk gilang, kan kalo mu naikin lv pokemon tanpa bertarung kan gampang
1. bisa lewat day care. kan tinggal di tinggal nanti kalo dah lv nya cukup buat bertarung di ambil.
2. di kasi item aja ( exp. share ) di ajak gabung party. sama pokemon yang pertama keluar buat bertarung kasi Maco brace (biar exp. dari battle nya 2x lipat) biar cepet guede. gitu cara aku sih.

Anonim mengatakan...

Gan .Kalo latias bisa di breed sama ditto kagak ?

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)