Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Kamis, Desember 10, 2009

DAX : Mold Breaker

Ngeblog kembali! wowee!!!
Eniwei, kalian pasti tau Ability ini. Yep, Mold Breaker hanya dimiliki oleh Rampardos dan Pinsir. Nah, pertanyaannya, apa kegunaan Mold Breaker?
jika kalian lihat deskripsinya, dijelaskan bahwa
Moves can be used regardless of abilities.
ya, "Serangan bisa dipakai ke ability apapun".Maksudnya? maksudnya adalah,
Pokemon yang memiliki Mold Breaker tidak usah khawatir dengan ability musuh, karena serangannya bisa menembus ability musuh yang 'mengahalgi' beberapa serangan.
Contoh simpelnya, leavitate. Leavitate bukanlah tipe, melainkan Ability. Pokemon yang memiliki Ability Leavitate tidak bisa diserang serangan bertipe Ground, seperti EarthQuake dan Dig. Atau kita lihat SoundProof yang tidak bisa diserang oleh serangan 'suara', seperti Hyper Voice dan SuperSonic. dan masih banyak 'Ability Penghalang Serangan' lainnya.

Nah, dengan Mold Breaker, itu semua bisa ditembus. jadi jika Pokemonmu ber-Mold Breaker, maka saat kamu melawan Flygon, kamu bisa serang Flygon itu dengan serangan Ground (Flygon punya Leavitat)! Dan tentu saja, hukum "Weakness" masih berlaku. Jadi dengan Mold Braker, serasa di game Pokemon jaman dulu, dimana Ability belom ada. Tapi ingat loh, Abilitynya ditembus, bukan dihilangkan. jadi jika Pemiliki Mold Breaker udh KO, ya abilitynya aktif lagi.

Hanya 3 Pokemon yang bisa Mold Breaker.
#
Pokémon
Type
408
408
Cranidos
Rock
409
409
Rampardos
Rock

#
Pokémon
Type
Other ability
127
127
Pinsir
Bug
Hyper Cutter


Well, hope you like it! kalo ada kesalahan, mohon diberitahukan.
(Dari Bulbapedia dengan sedikir penambahan dan pengubahan)

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



3 komentar:

D.K. mengatakan...

klo lawan 2 pokemon ini, suka lupa klo mereka pny mold breaker! apalagi, klo menghadapi rampardos, gw suka switch into bronzong utk menghindari earthquake. wweee ee ee! ternyata mati dah di earthquake bronzongnya! XD

ability yg bagus!!!

amsalrichard mengatakan...

habis baca komen dari Kak Dika jadi lupa mau ngomong apa
XD

Unknown mengatakan...

K

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)