Kamis, Desember 24, 2009

CIE: The Choice Family

Pertama-tama gw mau mengucapkan selamat hari natal bagi yg merayakan!
dan mungkin selamat tahun baru. soalnya gw gak menjamin bahwa gw bakal bisa ngepost lagi tahun ini huehehehhehehehe

Eniwei, Speaking Of Pokemon... gw kan sering banget tuh ngomongin tentang Kalo enggak choice scarf, Choice Band, atau Choice Specs (Choice Items). Sebenernya, apasih efek dari ketiga item tersebut?

nah, utk menjawab pertanyaan macam itu, gw buat rubrik baru berjudul CIE. bukan2 bacanya bukan : "Ciee...." layaknya kalo kamu lagi ngeledekin temen kamu yang lagi pacaran (and to be honest, gw sangat benci kata itu). bacanya itu C-I-E. mirip kayak kamu baca CIA, cuma bedanya, A diganti E.

so, bek tu da' topik!
Efek dari ketiga item Choice tersebut adalah : Menaikan stats tertentu sebanyak 50% (atau 1.5x) tapi menyebabkan pemakai hanya bisa memakai serangan yang tadi digunakan doang, sampai terkena bebrapa faktor yaitu si Choicenya hilang (Knock Off, Trick) atau si pemakai di ganti dengan pokemon lain.
Nah, 'stats tertentu' yang dimaksud adalah antara Attack, Sp.Attack, dan Speed.
ya, Jika Choice Specs yang dinaikan Sp.Atk, Choice Band itu Attack, dan Choice Scarf itu Speed.
Lalu, apa yang dimaksud dengan "Hanya bisa memakai serangan yang tadi di gunakan doang?"

maksudnya adalah,di saat kamu pake Choice item, lalu kamu pakai serangan, maka kamu cuma bisa make serangan itu terus sampai kamu kena faktor-faktor penghilang itemnya.
misal gw pake Torterra pake Choice Band, lalu gw nyerang pake Wood Hammer. maka attack si Torterra jadi 1.5x nya. tapi, si torterra harus pake Wood Hammer terus sampai si Torterra di ganti, atau itemnya hilang.
Apa yang terjadi jika PP Wood Hammer habis?
kalo PPnya habis, maka si Torterra hanya bisa pakai Struggle, sampai, ya, terkena faktor tadi.

see? gak sesusah itukan?
well, that's all for today!
(Dari Bulbapedia dengan banyak perubahan)

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)