Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Selasa, Januari 12, 2010

Setahun Yang Lalu... Another Nostalgia

"Setahun yang lalu? emang ada apaan di setahun yang lalu? yang gw tau setaun yg lalu ada tetangga sebelah yg mati ketabrak delman"

Mungkin itu yg ada di pikiran kalian saat membaca judul postingan ini. dan jika kalian berpikir seperti itu, kalian sal.. heh? tetangga sebelah meninggal? Kok gw gak tau?

Oke, serius dikit, sampe mana tadi? Oh iya, jadi, Setahun yang lalu terjadi kejadian yang sangat penting, lebih penting dari tetangga sebelah, lebih penting dari Obama dilantik.

Yep, kejadian itu enggak lain dan enggak bukan adalah: Diciptakannya Blog gw. Gimana ceritanya kok Blog informal ini dibuat? Kenapa mau buat blog ini? Hambatan apa saja yang terjadi? Lu cewek apa cowok sih?

Oke, akan gw jawab. tapi gak satu per satu, gw bakal kasih cerita Blog gw, yang mungkin secara gak langsung ngejawab pertanyaannya.

(Theme song : Ular Berbisa-Hello Band)
Gw dari dulu suka nonton video Pokemon Battle di Youtube, dari situ pula gw mengenal banyak hal tentang Competitive Battle. Namun gw suka mikir, "Para PokeFans di indonesia yang lain tau banyak kyk gw gak ya? PokeFans di indonesia tau enggak ya kalo Gravity punya efek samping? PokeFans di indonesia tau enggak ya kalo Attack dan Special Attack sangat berpengaruh sama serangan yg dipakai? PokeFans di indonesia tau Uber gak ya?" itu adalah pertanyaan2 yg selalu nyangkut di otak gw. Cuma gw masih mikir "Ah, PokeFans di indonesia paling tinggal dikit, kalo pun banyak, paling masih anak-anak SD kelas 3 semua".
Namun begitu gw tau ternyata banyak Fans pokemon berkeliaran, gw mulai semangat. Kok gw bisa tahu masih banyak? Well, itu mungkin karena gw pernah nemu sebuah Website Pokemon berbahasa indonesia, secara tidak sengaja (POIN), dan ketemu anak2 kuliahan pada maen Pokemon Crater di warnet. Sayangnya, begitu gw tanya tentang Competitive Battle, mereka masih linglung. Makanya, dengan niat ingin berbagi ilmu, gw mau nyiptain, sebuah website yang mirip Marriland atau Serebii, tapi bahasa indonesia. Sebagai bukti, indonesia juga bisa.


Maka, tanggal 12 January 2009, lahirlah, pokemonindonesia.blogspot.com blog yang dibuat dengan ilmu blogging pas2an. ya, itulah alamat blog gw yang paling awal; pokemonindonesia.blogspot.com. gw pun langsung buat posting pertama gw, dulu berjudul "Pengenalan dan Game Pokemon bukan Game Sembarang, Bos!" yang baru2 ini gw ganti jadi "Posting Pertama-Pengenalan". Namun alamat Blognya gw ganti beberapa saat kemudian, karena gw baru inget bahwa, ada sebuah situs yang beralamat hampir sama.. Akhirnya gw mikir, alamat Blog yang unik, informal, aneh, dan melambangkan blog ini. maka melintaslah di kepala ide nama, gwsukapokemon.blogspot.com. unik, beda, kreatif, dan ikonian. Blog gw dulu masih penampilannya kayak ya... jelek. gw belom meratiin warna atau 'kenyamanan membaca', sebenernya sih bisa dibilang, gw belom peduli ama blognya. Tapi gw pun mulai Blogging lagi..

Gw dulu masih 'belum sadar' bahwa blog gw adalah Blog kompetitif battle. Tujuan gw cuma mau kayak marriland dan serebii saja. dulu gw gak cuma' game, tapi juga anime, manga, dan lain sebagainya, Pokokke pokemon. Bahkan terkadang, gw masukin jurnal pribadi gw yang gak ada hubungannya ama Pokemon. setelah berjalan cukup lama, dengan pembaca yang kadang nambah kadang enggak, (bahkan pembaca tersebut itu temen2 gw doang, itupun 2 orang temen, kul2 dan temen gw satu lagi.) datanglah seseorang dengan nama lukmandanassegank, gw ga tau itu siapa, akhirnya gw baru sadar, itu dibaca Lukman Dan ASSE Gank, yep, he's the one you know, the owner of the website you know, He's Admin L Maulana.

Setelah berjalan cukup lama, gw merasa ada yang ganjil ama Blog gw, setelah gw teliti, gw baru sadar bahwa secara tidak langsung gw membuat Blog Competitive Battle, dan gw sangat 'serg' akan hal itu. Maka pada hari itu juga, semua Posting yang bukan tentang game Pokemon gw hapus. Hal ini gw lakukan juga karena gw tau banget, gw pasti gak bakal bisa sukses kalo gw memiliki tema yang sama dengan POIN. karena POIN memiliki tema yg luas dan lebih sukses dari gw, makanya kalo gw temanya sama, gw gak mungkin menang, makanya gw ambil bagian yg ga dipake POIN, Competitive Battle.

Agar banyak yang ngunjungin. gw bergabung di POIN pada sekitar ya.. bulan januari-february. Gw bergabung dibawah alias PokeDans, dan PokeDansBaru. yang dimana namanya gw ambil dari Team PokeDance, sebuah Rescue Team yang ada di anime Pokemon.

 Setelah berjalan cukup lama, pada sekitar akhir Maret s/d pertengahan Mei, gw mengalami Black Out, atau kekosongan website. websit gw gak ada yang datengin ama sekali, para komentator yg biasa komentar, enggak ada. gw bener2 merasa sepi.. namun gw masih belum putus asa, gw tetep blogging.. tapi hasilnya: nihil. Blog gw tetep kosong, gw gak bisa berbuat apa2.. Blog gw berasa seperti buku catatan biasa yg dimana yg membaca hanya penulis biasa.

Suatu malam gw kepikir hal yg ekstrem : "Daripada terbebani, kenapa enggak mendingan gw apus aja Blognya?" maka beberapa hari kemudian gw mau apus blog ini.. tapi.. sayang juga ya.. akhirnya gw memutuskan untuk meinggalkannya. gak ngapus, tapi ninggalin.

Suatu hari gw baca sebuah posting di POIN, semangat gw terpompa untuk ngeBlog.. gw pun mulai dari awal kembali.. gw mulai membetulkan tampilan Blog gw, buat posting. Namun sama aja kok hasilnya, nihil. gw pun tetep berjuang, nambahin fitur-fitur baru, dan mulai Aktif di POIN dibawah Alias DanielShedley. Gw mulai membaca tips-tips blogging dari internet.. Banyak orang yang dateng lagi, seperti Nightwyvern, Irvan Salim, Anonim dan banyak lagi.
Namun jalan belum mulus, masih banyak halangan seperti internet lamban, sibuk, cercaan, plagiasi, dan banyak lagi, tapi itu gak menysut kan semangat gw, soalnya gw selalu mikir: "Marriland pasti pernah begini dan jauh lebih parah".


Keadaan Blog gw pada bulan September-Oktober,

(Theme Song: Mata Hati Telinga -Maliq & The Essentials)
gw juga mulai sering menambah video-video narasi gw, biar seru aja. tadinya gw berniat mengganti format informal gw jd formal. Seperti kata 'gw' diganti jd 'aku' atau 'saya', dan gak ada bahasa2 gaul. cuma gw ga sreg, mending gak usah, i like being different, if i could being different, why should i keep being the same?
lalu pada tanggal 28 November 2009, gw ganti nama Blog yg tadinya "Blog Pokemon Indonesia" menjadi "Pokemon Indonesia Strategy".  agar orang gak bingung antara Blog ini dan POIN. Dulu juga gw berniat untuk membuat 2 icon, yaitu Aggron dan Metagross, tapi niat lama kelamaan tidak terjalankan dan hanya menggunakan Aggron saja..


Keadaan Blog gw dengan Banner 'baru' buatan kakak gw yang baik hati, dan sebelum bernama Pokemon Indonesia Strategy  pada Oktober-November



Semenjak saat itu, gw mulai semangat blogging dengan berbekal Kesabaran, ketekunan, ketelitian, kepercayaan, kepekaan, dan makanan (tanpa makanan gw ga bisa blogging)

dan pada akhirnya, this is it. the blog is now.. like this.. i really can't believe it. i mean, one year ago i was just a normal kid who likes to play Pokemon and now? i have a cool personal blog about it!
Seriously, i know this blog is not as good as POIN or any other Pokemon Websites, but i love this website. The website that i thought going to be abandoned like any other Dead Websites (no offense), is now one of indonesia's success Pokemon website! so i really-really thank you for all of your supports. Kak L, NightWyvern, Bima, ZapdosBlitz, AquaTorrent, Kernway, Xllade, Amsal, My Never-Meet-Eachother Best Friend and many-many others. i really am nothing without you. so guys, thank you very very much. I owe guys a lot..




May this blog never dies.. Hell Yeah.
(PS: Anak2 warnet itu sekarang udh gak keliatan lagi, i wonder where they go?)

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



9 komentar:

L. Maulana mengatakan...

waw....nice post for anniversary moment....good job and don't give up.... one year is a proof that you've the potential.....

POIN bangga memiliki blog ini sebagai bagian dari keluarga besar pencinta Pokemon di Indonesia.

Admin L mewakili segenap keluarga besar POIN mengucapkan:
Selamat ulang tahun dan sukses selalu... :)

BimA Yoga mengatakan...

Terimakasih udah buat nama aku kak L...Nggak terasa udah Setahun(padahala pertama kali baca yang Aggron vs Tyraitar loh)...Intinya,Selamat Ultah!

night.wyvern mengatakan...

OH SAMA2.oh ya lupa matiin capslock :P emang aku bantu apa dan?

-Dan- mengatakan...

banyak membantu kamu Night. hehe

aquatorrent mengatakan...

keren^^
untung blog-nya g diapus..
kan sayang.. :P

met ultah dan sukses selalu y :)

-Dan- mengatakan...

Hahahaha iya2 untung gak aku apus

Andi Badra mengatakan...

Halo, saya Andi. tapi, saya koreksi ttg tema, gambar background terlalu kecil di layar lebar kurang lebih 1264x 764 ato lebih, dengan kerapatan pixel yang tinggi. tapi yang lain bagus kok!, tema ini sudah membebani koneksi jika aku bandingkan dengan situs serebii.net, karena adanya background gambar, gambar bergerak terlalu banyak, ada script nyantol (salah), dan post terlalu sempit, tolong dibuat flexibel yang otomatis menyesuaikan kondisi layar, dilayar lebarku terlihat sempit, dan mengapa ada background pokeball disetiap post, itu sia-sia jika ada background lagi, atau di pertipis/transparant lagi?bisakan? maaf ada kesalah kata/kata kasar/ yang lain yang membuat sekalian marah/apalah mohon maafkan. ya aku yang paling pintar bermain pokemon, padahal aku baru main akhir desember dari pada teman-temanku, ya aku tahu semua efek dari setiap move, dan ada beberapa batasan , kepada, dll , aku udah tahu, ya aku menamatkan game 1 minggu dengan tidak sering main, kira-kira 1 jam aku main. Yes itu pun tim aku tidak teratur dan berantakan, sekarang tim terbaikku dengan move dan abilities,nature yang tepat dan ada rahasai efeknya jika digabung dengan abilities pokemon lain, ya tapi rahasai.

masalah kedua, tema blognya gak flexible, itu kekurangannya (yang tidak otomatis rata kanan kiri post ato kolom 1, bukan kolom sidebar. andehnya icon cursornya ada beberapa masalah, gak bisa dimodif ke textbox, aku pernah lihat blog luarnegeri (aku nyasar keblog itu), secara kaget textboxnya ada gambar dan cursornya sangat bagus seperti di windows, setiap ada link pasti cursornya berganti tangan menunjuk.

Hebat padahal aku lihat blog ini biasa-biasa tapi lebih bagus daripada blog lain (termasuk aku hu huh u) tapi gak apa-apa, tapi mengapa kok pada arsipan mulai tahun 2001? tapi aktif pada tahun kemarin?

ya aku mengerti efek magnet, download, ya itu hanya abilities/move jika dikombinasikan ya dapat efek sangat bagus dan dapat mengalahkan pada musuh sama level, dengan trainer tangguhpun terkalahkan!!!!!!!!!!

gak apa aku mendukungmu, padahal aku gak kenal kamu...........:-), tapi berteman antar blogger, bolehkan???????

ya blogku nanti dibuat menu, dan ringan- seringannya, tanpa membebani pengunjung, oh katanya ada html5 yang lebih bagus dan lebih rumit! tapi ya mudah setelah aku lihat dan workshop menggunakan. Ya blog ini simpel menjelaskan beberapa move, di serebii.net terutama pada forumnya ya banyak bertele-tele dan ada yang narsis, membuat ku enggan dan malu sendiri, tapi aku tidak malu dengan tim yan gburuk, tapi memiliki bebrapa ability yang bagus....... Ok sampai jumpa lagi..........: - ) (tapi disini gak ada smile,)

-Dan- mengatakan...

@Andi.
terima kasih atas kritik dan sarannya, akan saya usahakan untuk diperbaiki. terima kasih untuk segala saran ya andi.
Salam Blogger

Andi Badra mengatakan...

Konnichiwa!
Ok, terima kasih, atas dipost commentku. . . Tapi bisa diberi smile, berupa gambar ikon pokemon? Hanya usul aja. Oh blogku agak tertinggal. Tapi script tema udah 50% selesai. Jika sempat aku akan linkback kesini. Thankyou.

Salam blogger!

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)