Rabu, Januari 27, 2010

Tricky Roomie, Trick Room!

Oke, di panduan kali ini, gw bakal bahas tentang sebuah serangan yang sangat familiar bagi kalian. Ya, gw sering banget ngomongin tentang serangan ini. Sebenernya, efek dari serangan ini sendiri tuh apa sih?

Nama: Trick Room
Tipe: Psychic
Category: Other/Support
PP: 5
Priority: -7






Trick Room sendiri adalah serangan yang bisa didapa
t dari TM (Kecuali PoryGon-Z). Efek dari trik room adalah membuat Pokemon dengan speed paling lamban untuk jalan duluan selama 5 giliran(turn). Jadi misalkan kamu pakai Slowbro, dan musuh pakai Jolteon, kamu tinggal pake Trick Room agar bisa jalan duluan  selama lima turn. dan lamban dilihat dari statusnya. Maka ada baiknya jika kamu pakai serangan pengurang speed dahulu, agar bisa dipastikan bahwa kamu bakal jadi lebih lamban.

Oh iya, item atau serangan yang berefek "jalan duluan" atau "Jalan terakhir" gak ngefek ama trickroom. Misalkan seperti Quick Attack. Quick Attack berefek bakal jalan duluan, jadi mau di trick room pun pasti tetep jalan duluan. Atau Lagging Tail, sebuah item yang membuat kita jadi lamban. ini gak ngefek ama Trick Room karena Trick Room melihat Stats Speed dari Pokemon tersebut.
Gimana? keren kan? sekarang kamu gak usah takut lagi pake pokemon kuat-tapi-lamban!

Oh iya, klo gw saranin sih, mending Trick Room buat dabel battle, soalnya, 5 giliran akan sangat sebentar buat single battle!
Jadi? kamu mau buat party Trick Room? tapi siapa aja yang bisa menggunakan Trick Room? ini gw ada list-nya:


Pokemon yang bisa menggunakan Trick Room (dari TM)
Pokemon Type
Abra - Psychic
Kadabra - Psychic
Alakazam - Psychic
Slowpoke - Water Psychic
Slowbro - Water Psychic
Gastly - Ghost Poison
Haunter - Ghost Poison
Gengar - Ghost Poison
Drowzee - Psychic
Hypno - Psychic
Exeggcute - Grass Psychic
Exeggutor - Grass Psychic
Starmie - Water Psychic
Mr. Mime - Psychic
Jynx - Ice Psychic
Porygon - Normal
Mewtwo - Psychic
Mew - Psychic
Natu - Psychic Flying
Xatu - Psychic Flying
Espeon - Psychic
Slowking - Water Psychic
Misdreavus - Ghost
Girafarig - Normal Psychic
Porygon2 - Normal
Stantler - Normal
Smoochum - Ice Psychic
Celebi - Grass Psychic
Ralts - Psychic
Kirlia - Psychic
Gardevoir - Psychic
Spoink - Psychic
Grumpig - Psychic
Spinda - Normal
Lunatone - Rock Psychic
Solrock - Rock Psychic
Baltoy - Ground Psychic
Claydol - Ground Psychic
Kecleon - Normal
Shuppet - Ghost
Banette - Ghost
Duskull - Ghost
Dusclops - Ghost
Chimecho - Psychic
Jirachi - Steel Psychic
Deoxys -Psychic
Mismagius - Ghost
Chingling - Psychic
Bronzor - Steel Psychic
Bronzong - Steel Psychic
Mime Jr. - Psychic
Porygon-Z - Normal
Gallade - Psychic Fighting
Dusknoir - Ghost
Uxie - Psychic
Mesprit - Psychic
Azelf - Psychic
Dialga - Steel Dragon
Palkia - Water Dragon
Cresselia - Psychic
Arceus - Normal




Udah nemu Pokemon yang cocok? kalo udah, jangan lupa cek dulu keseimbangan Pokemon tersebut pada teammu, (untuk cara membuat team ideal, cek ini

well trainers, sori gw ga bisa post panjang2, soalnya ga banyak tugas sekolah, so, smell ya later!

(dari bulbapedia dan sumber lainnya dengan pengubahan)

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



1 komentar:

Anonim mengatakan...

kalau bukan acupressure,agilty,rock polish atau milihnya trick room aku sih milihnya rock polish

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)