Rabu, Juli 01, 2009

Pokemon Of The Month : Magmortar

iya, mestinya di post tgl 1 july..tp entah kenapa jd tgl 26 juni
hari ini tdnya gw males maen komputer... tapi mumpung gw inget bahwa udh ganti bulan, gw langsung buat ini deh..
oke, to de poin.
PoTM kali ini adalah:

Magmortar!

Name: Magmortar/ブーバーン /Booburn
Type: Fire
Weight: 68.0kg
Height: 1.6m
Ability: Flame Body
Egg Type: Human-Like
EV yield: 3 Sp.Atk
Tier: OU(overused)











Review:
Magmortar emang bagus. sp.atk bagus, speed bagus, movepool banyak. tapi sayang defensenya sangat jelek..tapi gw punya beberapa moveset buat Magmortar

1."Speed, Speed, and Speed"
Move: HeatWave, ThunderBolt, Psychic, HiddenPower(apapun, tapi jgn electric, fire atau psychic)
Item: Choice Scarf
Nature: Modest(+Sp.Atk,-Atk)
EV: 255 SPATK, 255 SPEED
How To:
ini bagi yg suka offensive. choice specs adalah item yg menambah 1/2 speed. jadi misalkan speed Magmortar 120 kalo pake choice scarf dijadiin 180. tapi magmortar hanya bisa memakai serangan yg pertama dipakai. jadi misalkan make psychic, magmortar bakal make psychic terus sampe dia di switch out.

2."Magmor-Wall"
move: Barrier, Will-o-Wisp, FireSpin, Swagger.
item: Leftovers
nature: Calm(+Sp.Def,-Atk)
EV: 255 SP.DEF, 125 SP.ATK, 130 DEF
How To:
bingung sama movesetnya? jadi gini, pertama kalau misalkan musuhnya adalah pokemon dg Atk yg tinggi, pakai Will-o-wisp yg menyebabkan burn dan efek sampingnya mengurangi attack musuh sebanyak 25%. lalu pakai barrier 3 kali (itu maximum). tapi kalau lawannya Sp.Atk-er, pakai Swagger dulu. mungkin ada yg bilang swagger itu jelek, tapi jgn salah. confuse itu semakin tinggi atk target, semakin banyak jg damagenya kalau "hurt it self" dan berhubung targetnya sp.atk-er jd dia gak punya serangan physical. lalu pakai FireSpin yg efek sampingnya bikin musuh gak bisa ngeganti pokemonnya. kalau sudah begini, keluarkan pokemon terkuatmu dan habisi pokemon tersebut.

3."Physicalizer"
Move: FirePunch/FlareBlitz, EarthQuake, Thunder Punch, Will-O-Wisp
Nature: Adamant(+atk,-Sp.ATK)
item: Liechi berry
EV: 255 ATK, 255 SPEED
How To:
kalo ini gak usah dijelasin. paling enggak, gw naro liechi berry soalnya efeknya nambahin attack.


well, kyknya itu aja..
see ya next time and have a nice holiday!

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



3 komentar:

Irvan Salim mengatakan...

Usul nih...
rencana aku juga mau buat Magmortar juga tapi dengan nature Modest (+ Sp.Atk -Atk)

mungkin tipe ini namanya
"Burner Magmortar"

jadi Strategi saya di sini adalah mempertajam Sp.Atk dengan nature Modest lalu mendoping Sp.Atk dengan Calcium.
lalu skillnya :
Fire Blast (atk 120, acc 85)
Heat wave (atk 100, acc 90)
Fire punch (atk 75, acc 100)
Thunderbolt (atk95, acc 100)

hold item : scope lens ( +critical, lumayan buat nambah critical dari fire blast )

Thunderbolt digunakan hanya untuk melawan pokemon air, selebihnya ada fire blast dan heat wave dengan persentase Burned yang tinngi siap membakar dengan damage tinggi!!...
hanya kelemahan tipe ini adalah Earthquake,
finaly, Magmortar dengan Sp.Atk yang super gede ini dengan mudah membakar apapun


menurutmu gmana nih Dan?...
apa ada usul?...

-Dan- mengatakan...

lumayan..tapi Scope Lens kurang perlu..soalnya cuman nambah beberapa persen doang..terus serangannya kurang banyak Variasi..kan kalo lawan pokemon Fire juga kan susah.. :)

Irvan Salim mengatakan...

Dan, mau tanya... tapi gak penting x)
hahahhahags
gini, aku ada 2 Modest feebas, yang satunya menetas di Route 209 satunya di Pastoria City,, mau yng mana ia yang di pake??... tapi yang di Pastoria City tuh sifat Feebasnya Impetuous and Silly (artinya garang dan aneh), trus yang lahir di route 209 tuh sifatnya Capable to taking hits,, itu maksudnya apa sih?... pengaruh gak?... kalo kamu pilih yang mana Dan?kalo dari lokasi lahirnya lebii bgus yang di Pastoria sih, tp yang di Pastoria sifatnya kok aneh gtu? gak pantes deh buat Milotic, kan Milotic pokemonnya tipe tipe anggun gtu?... menurutmu gmana??...

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)