Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Minggu, Agustus 30, 2009

Pokemon Shoddy Battle

tu de poin.
sehabis DS gw rusak(kasetnya) gw lagi suka maen Pokemon Shoddy Battle. apakah shoddy battle itu? pokemon shoddy battle adalah sebuah program buatan Smogon University (komunitas pecinta pokemon selain serebii dan marriland forums) yg memperbolehkan kita untuk Membuat party sendiri, dan battle lawan orang lain. oke, mungkin itu udah biasa.. tapi yg lebih kerennya lagi adalah, di Shoddy kita nggak perlu ngelatih pokemon kita, dan juga gak perlu pake Wi-Fi! walaupun kekurangannya adalah, Grafiknya jelek dan gak bisa Double Battle (lagi nunggu Shoddy Ver.02),

tapi orang2 sana pada seneng, soalnya kata mereka, di shoddy itu bener2 bisa nunjukin siapa trainer terkuat dan siapa yg terlemah, soalnya di shoddy tuh kita buat partynya bebas(dan tentunya harus legal, jd jangan harap bisa buat torterra yg bisa pake surf disini). terus disini tuh, kombinasi2 serangan pokemon yg suka dibilang 'murahan' (contoh, Swords-Bullet Scizor) tuh di banned. dan juga kalo battle di sini bisa pake Aturan. jadi kalau misalkan kalian battle menggunakan Item Clause, jika lawan kalian memiliki 2 pokemon dengan item yg sama, battlenya bakal di tunda! makanya download sekarang di http://shoddybattle.com/!!
shoddy battle menggunakan Java Sript(kayak di serebii chat), jadi yg Javanya belom di Update bisa download dulu (ada di websitenya). dan juga, di Shoddy tidak menggunakan format Save File seperti game komputer biasa. disini lebih mirip game online macamnya Ragnarok atau gunbound. jadi nanti ada servernya.

Guide Pendek Cara Buat Dan Menggunakan Party:
setelah download, coba buka gamenya dan klik "TeamBuilder" nanti kalian buat 6 pokemon sesuka kalian. bingung nentuin IV/EVnya? simak kutipan pembicaran gw dan kul2 berikut ini:
gini kul, gw kalo buat party di shoddy. tips buatan gw biar gak kesusahan nentuin IV ato EV. misalkan gw buat Special Sceptile. maka IVnya
HP 12(ngasal)
ATK: 3(NGASAL)
Sp.Ak: 31 (soalnya dia sweeper)
Def: 15 (ngasal)
Sp.Def 22 (ngasal, tapi agak banyakin dikit, soa...lnya sp.defnya bagus
Speed: 27 (ngasal, dan speed sceptile bagus)
jd tipsnya adalah, Stats yg menonjol IVnya 31, kalo yg agak menonjol (misalkan, speed pada sceptile, Defense pada Feraligatr) sekitar 20-25 dan sisanya ngasal
kalo EV:
(semua EV kalo di total max harus 510)
HP:12
Atk:0
Sp.Atk 252
Def: 15
Sp.DEf: 100
Speed: 110
(totalnya 389)
atau nggak
HP: 0
Atk: 0
Def: 0
Special atk: 252
Specia defense: 0
Speed252
totalnya510

tapi itu cuma tips loh. oh iya, setelah buat party, jangan lupa untuk save partynya. lalu nanti saat kalian terhubung ke server yg kalian pilih, cari orang yg kalian mau lawan. kalo ada orang yg tulisannya miring itu berarti dia lagi dalam battle. setelah pilih orangnya, pencet tombol 'Challenge" nanti kalian bisa nge-'load' party dan tentuin Rulesnya, setelah itu tinggal tunggu Persetujuan lawan deh!. bagi yg mau lawan gw, nama ID gw adalah DanPokeBlog dan gw cuma aktif di Server Smogon University.
pokoknya, Have Fun!!
contoh battle: (not my video)


Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



6 komentar:

aquatorrent mengatakan...

eh, nanya dulu sebelum nyoba...
klo buat partynya offline bisa g?
jadi, pas tanding doang yg online...

-Dan- mengatakan...

kayaknya bisa deh..ga tau jg sih

aquatorrent mengatakan...

ok, aq coba donlot dulu besok^^

fazaa mengatakan...

klo ada info baru kasih tahu ya via email:

faza_anangga@yahoo.com


thanks bro

pokemon maniac, but newbie mengatakan...

gan, pas udah selesai di donlod eksistensi filenya .jnlp nah jalaninnya gimana ya...?

-Dan- mengatakan...

itu di run aja gan pake Java jalanennya :)

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)