Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Sabtu, Desember 05, 2009

Masa Lalu Seorang Dan

Gw tiba2 kepikir buat bikin posting ini, posting ini selain buat berbagi pengalaman, juga sebagai pegangan buat gw. banyak yang bilang gw 'master pokemon' (jujur aja, gw seneng sih dibilang gitu).makanya gw bikin ini biar orang2 gak nganggep gw masternya Comptitive Battle(gak enak ama yg laen) dan ini pegangan biar gw gak lupa diri dan sombong.

(Serious Mode: ON)
Jujur aja, Blog ini sudah berjalan selama 12 Bulan dan pada Januari, resmi berumur satu tahun. Keren juga, Blog yang gw kira bakal berakhir sebagai
website mati dan terbuang diantara lautan website mati lainnya, malah menjadi salah satu dari website Pokemon berbahasa indonesia yang dikenal, yah, gak dikenal banget kayak Serebii sih, tapi, gw sangat puas dengan 'prestasi' ini. soal sejarah dan jatuh bangun Blog ini, bakal gw ceritain nanti aja yah, saat ultah Blog gw ceritain panjang lebar, kenapa gw buat blog ini? hambatan apa saja yang ada? bakal gw kasitau.

Eniwei, Competitive battle sendiri adalah satu sisi dari Pokemon yang sangat bagus, tapi sangat diabaikan oleh PokeFans di indonesia. dan kalo boleh jujur dan gak maksud sombong, sebelom gw buat blog ini, orang2 yg tau ttg Compt Battle di indonesia sangatlah sedikit,  makanya gw senang, dengan Blog ini, orang2 jd tau; Apa itu Uber? Apa itu EV? Kegunaan serangan ini apa?

Posting ini mungkin agak panjang, soalnya cerita pengalaman..hehe. jadi ya, gw cuma mau berbagi pengalaman culun gw di dunia Pokemon. jadi, ini isinya membuktikan bahwa dulu gw itu trainer aneh nan bodoh. gak tau apa2 ttg Compt Battle, tapi mencoba utk battle (sebenernya gak usah dibuktiin jg sih). yah walaupun sebenarnya gw sekarang masih payah dan sering kalah dalam battle.ya mungkin keliatannya seperti gw jago, padahal enggak, gw cuma luas wawasan tentang Pokemon doang, dan luas wawasan bukan berarti ahli
(Mode: Off)

Yep, i was a Noober.  i was a total idiot, atau mungkin lebih bodoh dari para trainer pemula. gw juga dulu kayak mereka. Pernah gak kalian di WiFi atau Shoddy nemu seseorang pake Rampardos pake Flamethrower? atau semua Pokemonnya Uber? Jika iya, maka lu udh bisa bayangin 'kehidupan Pokemon' gw yg dulu. Yoma, gw dulu tertarik banget ama kompetitif Battle. cuma dulu gw gak tau ama sekali ttg strategi maupun compt battle itu sendiri. Banyak banget loh keculunan gw di dunia Pokemon, biar lebih lanjut, gw kasih listnya:

  • Rampardos gw kasih Flamethrower. kenapa? soalnya gw liat di Anime, Cranidosnya Roark pake Serangan tersebut
  • Semua Pokemon harus punya serangan Spesial dan Fisikal
  • Semua Pokemon harus punya antara Giga Impact atau Hyper Beam
  • Gw selalu menganggap Nature 'Brave' itu bagus, makanya seluruh Pokemon gw diusahakan Brave
  • Gw SAMA SEKALI gak pernah make serangan Support atau Non-Damage seperti Swords Dance dll, satu2nya serangan Non-Damage yg gw pake cuma Serangan pengacau Status (Sleep powder dkk) dan Protect
  • Gak pernah peduli Ability
  • Make Salamence dan Electrode di Party Trick Room
  • dan lain sebagainya
Gimana? caneh kan? tapi itu semua sudah berubah karena suatu ketidak sengajaan, semenjak ketidak sengajaan itu, gw langsung jadi sadar, bahwa Pokemon Battle gak sekedar serang aja.

Bagi pembaca Blog gw yang lama, atau yg udah baca seluruh posting gw, inget gak di beberapa Posting gw bilang kurang lebih kayak gini :
"Gw punya banyak Party Pokemon"
nah, Banyaknya Party itu adalah klo ga salah 11 Party. jd dulu, sebelum gw ada wifi, tiap pulang sekolah gw battle ama kul2, tiap sebulan ganti party.. dan asal tau aja, dr 11 party yang gw buat, Party 1 s/d party 7 itu... SAMPAH! kok sampah? soalnya, itu party dibuat saat gw masih berpegang teguh dengan 'list' diatas. banyak yg akhirnya party nya gw abaikan atau gw modifikasi. sehingga sekarang Party yg gw akuin cuma 6 (sbelum Platinum gw ilang -_-). dan Teamnya ga gw kasih nomer kyk dulu, tapi gw kasih nama sesuai 'bentuknya'. jadi party gw yg gw akuin adalah:

Party Raindance, Party Heatran, Party Wall, Party Shed, Party TrickStorm dan Party Regickle (Regirock-Shuckle). aneh2 kan sebutannya? gw dan kul2 emang sering banget ngasih 'nama panggilan langsung' ke suatu benda atau orang bedasarkan karakteristiknya, atau malah, ngasal.

Oya, sebenarnya, proses gw yg culun jadi yang kayak sekarang agak lama prosesnya,  kalo gw dulu butuh waktu... ¾ taun kira2 biar bisa kayak sekarang. nah, gw inget banget tuh, dimasa2 gw culun (udah agak pinter tapi : ) gw mulai mencoba battle Wi-Fi lewat suatu forum Pokemon (Friendcodes). lawan pertama gw namanya Chicoroad1994, seorang anak perempuan yang sebaya dengan gw dan anggota lama di forun tsb. dengan bermodal kesotoyan tingkat tinggi dan berasa kayak di film2 (kalian tau kan, di film2 suka ada seseorang yang culun dan payah, ternyata punya bakat terpendam didalamnya), gw lawan aja si Chico. dan hasilnya? gw kalah cuma sama Gengar. semua Pokemon gw abis diembat ShadowBall dan ThunderBolt. Bingung? tentunya! kok bisa ya begitu? ya kronologis ceritanya kira2 gini:


Battle mulai!
OrangJago: Walaupun gw anggota baru, bukan berarti gw bakal ngeremehin elu
Chico: mm.. seharusnya gw yg ngmg gitu

-Battle yang sengit dimulai! gw berhasil ngembat beberapa Pokemonnya dia-
OrangJago: heh, sepotong kue (Piece Of Cake/Gampang banget)
Chico: oya? Gengar! maju! *utk menghidupkan suasana, nyalakan theme song Pokemon*
OrangJago: gengar? lu gak tau apa gw punya Tyranitar disisi gw? (pake party shed)
Chico: gw tau kok.
-gengar hypnosis, dan pembantaian tragis itu pun dimulai, Thunder Bolt menyambar dimana2,Shadow Ball berterbangan, Pokemon gw kalah semua, dan Obama dilantik jd Presiden AS-
OrangJago: .....gw..kalah?
Chico: :D

kesel? iya. sedih? iya. malu? sangat.
Chico...mengapa dikau begitu kejam? dendam nyi pelit akan segara datang kepadamu dan menghantuimu setiap kamu lagi sikat gigi!!
sebenernya sih, gw ada strategi biar menang, apakah strateginya itu? strategi gw adalah: jd saat dia lagi serius battle, gw telpon ke CIA, suruh kirim ujan tempat pensil ke depan rumah dia, perhatiannya ter alih dan dia sibuk mungutin tempat pensil yg berhamburan, lalu minta anggota CIA ngambil DSnya, dan suruh dikalah2in.   keren kan? tapi niat itu gw urungkan, soalnya telpon gw lg dipake.

yep, dulu gw ga pake EV training. jadi kalo gw menang dalam battle, pasti ada alasan tertentu, ya kalo gak dia yang lemah, gw yang sangat beruntung, atau enggak dia salah pencet. gw pernah sih menang, lawan Flower siapa gitu gw lupa. pertarungannya sengit, dan gw menang. karena saking senengnya akan kemenangan di hari pertama, gw langsung curhat sama KingThor, salah satu temen dekat gw di situ. kurang lebih chatnya kyk gini:

OrangGaul: oi thor, gw tadi menang lawan seseorang loh
King: Oi Shed, menang lawan siapa? selamat deh, sebagai ucapan selamat, kita battle yuk
OrangGaul: Oke, nanti aja tapi. tadi battlenya sengit. jadi Sceptile gw tuh..bla bla bla (nyeritain battlenya)
King: Oh, mestinya lu pas ini make bla bla bla biar lebih bla bla (ngasih nasehat Compt. Battle)
OrangGaul: Oh, gitu ya, abis gw kira bla bla bla (ngomongin ttg Compt Battle)
King: Oya, omong2 laan lu siapa? kok kayaknya lu seneng? kuat ya? siapa tau gw kenal
OrangGaul: namanya, FlowerHat(bukan nama sebenarnya, gw lupa pokoknya ada Flower2nya)
King: Oh gw tau tuh! kemaren2 gw lawan dia! tapi shed, kalo boleh jujur..
OrangGaul: lo tau dia? kuat kan?
King: dia tuh lemah banget, dia pemula, wong banyak serangan yg dia ga tau efeknya.
OrangGaul: oh

Jadi gitu doang? orang yang gw lawan susah payah ternyata adalah seorang pemula di dunia Pokemon? sambel arab. ya, sekira-kiranya, itulah awal mula dari gw sekarang yang super jago ini (boleh pukul gw pake panci kok). gw yang dulu super payah dan aneh sekarang telah berubah menjadi payah dan aneh (udh ga pake super lagi). akhirnya sekarang gw udah tau banyak, dan tau cara ngomposisi pokemon yang bagus, itu semua karena membaca. Membaca = gudang ilmu.

tapi jgn baca yg aneh2 loh ;~).

Thx anonim atas sumbangan ide judul

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



14 komentar:

Anonim mengatakan...

judulnya: Masa Lalu Seorang Dan

-Dan- mengatakan...

Boleh juga.. tapi, ada yg mau nyumbang ide lagi? klo gak ada, dalam waktu seminggu judul posting ini akan diganti jadi 'Masa Lalu Seorang Dan'

BimA Yoga mengatakan...

Boleh...itu aja gapapa...

Alzea mengatakan...

mas, mau tanya... klo forum komunitas pokemon yg di konsol NDS dmn ya?

Trims...

-Dan- mengatakan...

kalo soal forum, gak ada, forum2 pokemon banyak yg mati dan rata2 gak bahas NDS. kalo mau diskusi bisa di blogku aja atau pokemonindonesia.multiply.com

Alzea mengatakan...

Owwhh... mati knp?
wah sayang bgt, padahal lg asik maen pokemon Diamond di NDS. Kirain ada forum lokal utk diskusi soal Pokemon di konsol NDS.

jd gak cuma diskusi doal pokemon-nya aja, tp lbh kepada gameplay-nya di konsol NDS. Bagus tuh klo ada...

-Dan- mengatakan...

Enggak tau,, coba deh cari di gugel

Alzea mengatakan...

hmmm... gmn klo kita buat aja forum-nya? kira2 banyak gak ya fans-nya?

-Dan- mengatakan...

Sebenarnya aku pernah kepikir buat bikin forum. tapi kayaknya cuma sedikit deh. banyak loh forum yg ngomongin ttg Pokemon atau NDS. tapi bukan forum rsmi. banyak forum resmi NDS atau Pokemon yang akhirnya mati gara2 membernya bosen, kenapa bosen? soalnya dikit orang yang ikutan. cuma itu2 aja, jd gak ada sensasi. blog ini aja yg baca ga banyak bgt kok

Anonim mengatakan...

semoga POIN tak bernasib seperti itu

Anonim mengatakan...

Masa Lalu Seorang Dan dah bagus kok... Begitu aja judulnya...

-Dan- mengatakan...

oke! masa lalu seorang dan!

amsalrichard mengatakan...

yah, sayang Dan udah ga main lagi
:v

-Dan- mengatakan...

saya masih maen kok :D

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)