Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Kamis, April 09, 2009

Pokemon Statistic (Part 1)

hello!! apa kabar? bagus kalo baek. oh iya, sekarang gw bakal kurangin jumlah hari gw ngepost jadi 2 kali per minggu. biar gak keabisan ide.. eniwei, pemilu kan hari ini? bagi kalian yg dapet hak pilih, pada milih siapa?. oh iya, barusan gw wifi. gw ngetes party Raindance gw. pas gw lagi nyari lawan di friendcodes.com, yg dateng malah si kul2. tapi akhirnya gw nemu org namanya Servian. dia bilang kalo ada orang yg bisa ngalahin dia di double, dapet event. dan battle dimulai. gw menang dengan sisa 4 pokemon. 3 masih perfect, 1 hpnya setengah. dia pun nawarin: mau Toy's R Us' Lucario atau The Movie 11's Shaymin. gw pun mikir.. dan akhirnya gw minta lucario. kenapa? karena gw berencana buat party yg ada Lucarionya. makanya gw minta Toy's R Us' Lucario.
oh iya gw juga battle waktu itu lawan org namanya Abhinavsharma. trus battlenya tinggal one on one. gw pake pokemon ber-nickname "sky-ler"(bagi org yg tau sky-ler itu pokemon apa, jgn kasitau). lalu kondisinya adalah:

gw: Skyler hp;Full
dia: Infern hp; 3/4
trus:
skyler used Hidden power!
it's super Effective!
infern's hp: sp.def yg jelek+super efektif= HPNYA TINGGAL SATU BATANG
infernape used FlameThrower
Critical hit!
KALAH

padahal sky-ler udh gw latih kusus sp.def... tapi karena critical kalah..tapi ya sudah lah.. mau diapain lagi..
loh kok? jadi kejauhan? oke deh, tu de poin.
Statistic atau Stats adalah aspek yg mempengaruhi dalam battle dan dimiliki oleh setiap pokemon. statistic ada 6 macem.. yaitu:
-Attack
attack berguna utk serangan Physical. semakin tinggi Attack seekor pokemon, semakin banyak damage yg diterima musuh jika pokemon tsb pakai serangan Physical. pokoknya, yg namanya Physical adalah (di diamond/pearl/platinum) serangan yg berlambang:

-Sp.Atk
karena gw males nulis, Sp.Atk sama kyk Attack. yg membedakan hanyalah kalau Sp.A buat serangan yg Special, atau berlambang :

-Sp.Def
sp.def bertanggung jawab atas jumlah damage yg diterima pokemon kalau diserang serangan Special. jadi kalau semakin besar Sp.Def suatu pokemon, semakin sedikit damage yg diterima jika diserang serangan special.

-Defense
sama seperti Sp.Def, hanya saja defense buat "menangkal" attack.

-Speed
ini juga bertanggung jawab atas siapa-yg-maju-duluan. jadi, siapa cepat dia dapat. tapi kalau pokemon secepat ninjask, kalau lawannya pakai serangan yg "always strike first", ya, dia duluan

-HP
ini juga lumayan berguna loh! jadi HP juga bertanggung jawab atas damage tg diterima oleh serangan Physical ataupun Spesial. itu juga tergantung Def/Sp.Def pokemon tsb dan tergantung Atk/Sp.Atk lawan. HP jg bertanggung jawab atas banyaknya hp yg diterima lawan saat pake serangan macamnya Giga Drain, atau banyaknya hp yg berkurang saat pakai Substitute atau saat diserang Dragon Rage, dan banyaknya hp yg didapat saat pakai Leftovers, berry, dan Recover.

dan tu bi kontinyu...
so, atk dan sp.atk tuh berguna! jadi jangan mentang2 Giga Impact powernya banyak dikasih ke Gengar yg atknya gak bagus! atau jgn mentang2 lawanya porygon-z yg dimana weaknessnya Fighting jd diganti pakai Toxicroak yg Sp.Defnya jelek! (porygon-z Sp.Atknya bagus banget).
kecuali kalau memang Gengarnya di EV train khusus Atk atau Toxicroaknya speed dan atk/sp,atknya tinggi!
well, that's all folks!
(not my video)


Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)