Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Rabu, April 21, 2010

The Rocking Stealth Rock!

Wuff! Akhirnya selesai juga UAS! Walaupun agak susah juga, khususnya bahasa sunda. FYI, gw orang sunda, tapi gw ga bisa bahasa sunda :P

Well eniwei, kali ini gw bakal bahas tentang salah satu serangan favorit gw, Stealth Rock!

PP:
20 (Max 32)
Tipe: Rock
Power: --
Kategory: Other/Support
Akurasi: --
TM: 76
Generasi: 4




Effect:
Yep, Stealth Rock tidak 'sekawan' dengan Rock Slide, Rock Throw dan lain sebagainya. Steatlh Rock (SR) merupakan serangan Support yang sekelas dengan Spike.
Tau dong efek Spike apaan? Spike efeknya adalah, membuat setiap Pokemon yang keluar dari PokeBall musuh akan terkena Damage. Tapi Spike tak bisa mengenai Pokemon Flying.
Nah, Stealth Rock  memiliki efek yang sama, cuma, Stealth Rock bisa menyerang Flying, bahkan damage Stealth Rock bergantung dengan tipe musuhnya!
Kok bisa? Well, itu semua karena Stealth Rock bertipe Rock, jadi setiap Pokemon kan punya weakness/ressistance sendiri, jadi damagenya beda-beda. Ini die listnya:

- Jika mengenai Pokemon yang punya double ressistence ama Rock (Misal bertipe Steel dan Ground) akan hanya mengurangi 1/32 HP.
- Jika mengenai Pokemon yang hanya memiliki single ressistence (misal Steel doang seperti  Mawile) maka akan hanya mengurangi 1/16 HP
- Jika mengenai Pokemon yang biasa-aja-efektif (netral maksudnya hehe.. bukan, bukan band netral, maksudnya yang kalau kena serangan Rock biasa aja damagenya, misal tipe Normal seperti Linoone) Hanya mengenai 1/8 HP
- Jika mengenai Pokemon yang weakness ama Rock (misal bertipe Fire doang seperti Charmeleon) akan mengenai 1/4 HP
- Jika mengenai Pokemon yang punya double weakness (atau bahasa sekolah gw, ultra efektif :D, misal bertipe Fire dan Flying seperti Charizard) akan mengenai 1/2 HP

Gimana? keren kan? tapi Stealth Rock bisa dihilangkan dengan rapid spin loh! hati-hati!

eniwei, smell ya later!
(Dari bulbapedia dengan pengubahan seperlunya)

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



4 komentar:

Andi Badra mengatakan...

Mending bahasa sunda, ya aku nantinya triple bahasa asing, inggris, jepang, mandarin, semoga bahasa korea di tahun depan nggak ada :p, ya saat sd aku ada ujian tulis / UAS bahasa jawa, jatim, ya aksara jawanya banyak di bagian B. hahaha jangan remehkan keempat bahasa itu.

dan kak dan, kalau diambil dari ds, memakai camera gambarnya tidak fokus mending link ke komputer dan bisa direkam lewat komputerkan?

-Dan- mengatakan...

itu dari video youtubeku.

soalnya kalo harus transfer dulu suka
error, entah ga bisa dimainin atau gak ke load savenya

tyb_antarnusa mengatakan...

Kalo yg "double weakness" aku bilangnya Hyper Effective

Anonim mengatakan...

Steve

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)