Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Selasa, Maret 17, 2009

kenapa game pokemon dianggap membosankan/kekenaka-kanakan?

hello!! pa kabar? bagus kalo baek...eh iya, gw buat itu loh, profile di www.friendcode.com disitu kita bisa berkomunikasi sama orang2 pemilik pokemon juga.. bisa nantang battle,trade atau sekedar ngobrol.. situs ini dipenuhi orang2 dari seluruh dunia dan salah satunya gw. pokoknya, klo di antara kalian ada orang namanya shed dan ber gambar:

gak lain dan gak bukan itu berarti gw.. ( gw hampir online tiap hari)

eniwei, gw mo ngomongin soal gameplay pokemon. banyak orang yg bilang bahwa game pokemon membosankan karena gitu2 doang. cuma attack. trus miss. trus kena. trus mati. gak kayak di filmnya dimana, si pokemon bisa lompat kesana kemari. tapi di gamenya? boro2 lompat.. jalan aja kagak bisa. nah, menurut gw yg unik dari pokemon itulah yg bikin pokemon gak ada pernah abisnya.. liat deh, padahal game diamond pearl udh keluar dari 2007.. sekarang masih tetep laku tuh.. ya, mungkin di kalangan sekolah kita, kita dibilang childish(kekanak-kanakan) gara2 maen pokemon. tapi di amerika? jangankan kita. anak2 seumuran 20 taon aja masih gemar maen tuh! sekarang aja pas gw tulis tulisan ini gw lagi ngobrol sama anak cewek amerika umur 17 yg hobi maen pokemon.
nah, the real question is.. kenapa pokemon gak mati2??

jawabannya adalah :

game pokemon merupakan game berpikir, game yg butuh otak. jadi bukan sembarang battle biasa.. mungkin juga itu yg mo di tunjukan satoshi tajiri.. atau si pencipta pokemon.dia mau membuat game yg bisa mangembangkan otak. kalo battlenya kayak game fighting itu, hanya mengunakan ketangkasan dan reflek..atau ada yg bilang hanya mengandalkan kebuasan( no offense buat pecinta game fighting!).. makanya kita di game pokemon di buat bisa beradaptasi, berlogika. misalnya: bagaimana kita bisa membuat pokemon selemah magikarp bisa jadi pemenang? dan jawabannya ada (gw liat di youtube, ada orang pake kombo dragondance+smeargle+batonpass+magikarp)dan magikarp sekali tackle aja, infernape langsung tekor. jadi itulah yg membuat pokemon gak ada matinya.. dan karena itu juga kebanyakan di amerika itu justru yg maen pokemon anak seumur kita semua! so, think again
(not my vid. oh iya nontonnya langsung di majuin ke 04:05.. disitu kalian bakal liat magikarp memenangkan pertandingan)


PS: klo ada dari kalian yg ngeliat gw di friendcode.com bilang ya! atu gak sapa!

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)