Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Kamis, Desember 31, 2009

CIE : Status Orbs

Asiikk!! ternyata gw bisa ngeblog lagi!
Gini, buat yang penasaran CIE singkatan dari apa.. CIE adalah singkatan dari.. dari.. apa ya? eh, serius dh, kok gw lupa ya? yang gw inget cuma I adalah singkatan dari item, E adalah singkatan dari Effect, C-nya? gw lupa. dari tadi gw mikir terus.. "C-nya tuh singkatan dari apa ya?" akhirnya gw ngecek kamus. Pokoknya gw ngecek semua kata bahasa inggris yang depannya C, lalu punya pengertian "Mengajar/Menjelaskan" dan gw nemu 'Clarify'. tadinya gw mikir "Ah, Clarify kali ya waktu itu?" tapi begitu gw cek, ternyata Clarify adalah kata dasar dari Clarification yang berarti 'Klarifikasi'.
tapi gpp deh, kayaknya clarify bagus juga. oke, gw tetapkan, CIE adalah singkatan dari "Clarifying Item Effect!" Agak maksa? gak peduli, yang penting jadi.


Baiklah, kali ini gw bakal ngasih pengertian tentang Status Orbs, yaitu Flame
Orb dan Toxic Orb. Apa efek dari kedua item tersebut?
Efek dari kedua item tersebut adalah, membuat musuh menjadi Poisoned/Burned. Status Orbs akan aktif di akhir turn pemakai. contoh, Sceptile kalian pakai Toxic Orb, maka dia akhir turn (setelah semua Pokemon di arena nyerang) Sceptile bakal terkena Poison. Sama halnya jika kita menggunakan serangan penukar item. jika kita menukar Toxic orb dengan item musuh, setelah berhasil ditukar, di akhir turn pemilik terakhir Toxic Orb bakal kena Poison.

Apa yang terjadi jika Pokemon yang memegang Toxic/Flame Orb sudah terkena status ailment yg lain seperti Paralyze, Sleep, maka dia tak akan terkena Burn/Poison, sampai Paralyze, Sleep dllnya hilang dulu. Jika kamu terkena Flame Orb/Toxic orb, lalu kamu pakai alat penyembuh (full heal, Refresh etc), maka di akhir turn tersebut langsung kena burn/poison lagi.

lalu apa bedanya Toxic orb dan Flame Orb?
ya gak ada beda, bedanya cuma yang satu burn, yang satu poisoned.

well, See ya next year! (oh iya, PoTM januari dipost tanggal 5, soalnya tanggal 1 sampe 4 gw pergi)

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



1 komentar:

Anonim mengatakan...

oh iya ada bedanya menurut aku bagusan toxic orb why karena pas pokemon saya nyerang attacknya kaya dikit pas dilihat effect burn adalah mengurangi attack 50%

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)