Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Selasa, Juli 06, 2010

Rate My POIN League Team!

Heya Guys! yep, gw tau. emang. emang apaan? hehe
ya, emang baru 2 hari berselang posting terakhir gw. terus. kenapa gw buat posting lagi?
Well, karena tanggal 12 gw udh masuk sekolah, which means gw bakal sangat sibuk banget. iyalah hari pertama sekolah gitu. jadi gw niatnya mau ngepost sekarang biar post2 lain yg menunggu juga bisa keluar.
FYI, posting yg menunggu ada 2 posting. so stay tuned! 2 posting itu gw usahain terbit minggu ini jg!

Eniwei, tujuan posting ini karena gw, ngeliat posting milik kernway (Itu lho si pelatih yg kuat itu juara 3 POIN League) dan gw kepikiran utk melakukan hal yg sama!
Kali ini gw bakal buat pembahasan mengenai party yg gw pake pas POIN League di Shoddy Battle. Gw menamakan party ini Party Free. kenapa? karena para Pokemon disini bisa berlarian dengan suka cita di halaman belakang rumah gw. oke becanda. karena lead dari party ini adalah Butterfree
Team ini membawa gw kepada kekalahan di perempatan final

THE POKEMON PICTURES CREDIT GOES TO: Pearlsaurus
So, Here goes!

The Soldiers:
 
Pertamax (Butterfree) - The Beatiful Leader

Ability: Compoundeyes
Item: Focus Sash
Nature: Modest
Moves:
Tailwind - Sleep Powder
Energy Ball - Bug Buzz



-EV Sprd: 252 Speed, 252 Sp.Atk, 6  Sp.def-
Pertamax adalah Butterfree yang didesain untuk selalu tampil pertama(x). Dengan Sleep Powder untuk menidurkan musuh, lalu mengaktifkan Tail Wind. Tail Wind bisa digunakan untuk Butterfree itu sendiri atau untuk Pokemon lain. Tergantung dari musuh yang dihadapi. Butterfree ini terbukti ampuh melawan Lead yang umum ditemukan, seperti Infernape, Swampert atau Aerodactyl. Pemasangan Focus Sash berguna jika musuh ternyata eh ternyata lebih cepat dari yang dibayangkan. Movesetnya umum banget utk para pemakai Butterfree. Tapi Tier yg di bawah (antara UU at ga NU
gw lupa) membuat Butterfree jarang ditemui, otomatis movesetnya gak ketebak

Kalajengking (Drapion)- The Poisonus Tank

Ability: Battle Armor
Item: Muscle Band
Nature: Impish
Moves:
- EarthQuake
- Night Slash
- Swords Dance
- Toxic Spikes



-EV Sprd: 252 Atk, 252 Def, 6 Speed-
Kalajengking Adalah Drapion yang menjurus ke arah Wall, nature yang mensupport defensenya yang kuat membuat dia menjadi Drapion yg tekbal sam aserangan Physical, yang berarti menjadi peluang yg bagus karena Weakness Drapion (Ground) rata2 bertipe Physical (EarthQuake contohnya). Namun dibilang Wall pun tidak, karena gw ga mau menyia-nyiakan Attack Drapion yg gak kalah hebat. Maka gw membuat Moveset SD. Toxic Spikes berguna untuk sekedar meng-annoy musuh.



Mars (Kabutops) - The Battleship

Ability: Battle Armour
Item: Liechi Berry
Nature: Adamant
Moveset:
- Aqua Jet
- Super Power
- Stealth Rock
- Rapid Spin.


-EV Sprd: 252 Atk, 252 Def, 6 Speed-
Jujur aja, begitu gw buat review ini gw baru sadar bahwa moveset ini kurang efektif (menurut gw). gw ga abis pikir. kok bisa ya gw kasih moveset begini utk Pokemon yg berpotensial macam Kabutops?
Eniwei,
Mars adalah Kabutops Sweeper dengan metode yang simpel. Aqua Jet berguna untuk outspeed musuh. Super Power untuk serangan finishing, Rapid Spin berguna untuk menghilangkan perangkap. Liechi berry digunakan untuk strategy Aqua Jet disaat sekarat.




HeartLock (Heracross)- The Deadly Lady

Ability: Swarm
Item: Life Orb
Nature: Adamant
Moves:
- Close Combat
- EarthQuake
- Megahorn
- Substitute


-Ev Spread: 252 Atk, 200 Def, 52 Speed, 6 HP-
Iya gw tau, seharusnya di gambar tanduk Heranya berbentuk hati. tapi gw ga bisa nemuin gambar yg begitu.
HeartLock Adalah Heracross yang emang didesain untuk menghancurkan apapun yg ada didepannya. Dengan Life Orb yang menambah power attack, dijamin kemungkinan musuh bertahan dibawah 50%. Ditambah dengan Subs yg berguna untuk berlindung sekaligus pernguras HP (untuk mengaktifkan Swarm). Dijamin Heracross ini akan menghancurkan apapun yg ada didepannya.

Kliwon (Dusknoir) - The Wall of Death


Ability: Pressure
Item: Leftovers
Nature: Calm
Moves:
- Destiny Bond
- Swagger
- Pain Split
- Seismic Toss




-EV Spread: 255 Def, 255 Sp.Def-
Kliwon Adalah Dusknoir yang didesain untuk bertahan. Aneh memang, padahal kan si Dusknoir itu hantu, masa dijadiin Wall(tembok)? nanti nembus dong!
Oke serius. Dusknoir merupakan member gw yg paling berpengaruh. Gw pernah disuatu pertandingan (gw lupa lawan siapa), disaat situasi memburuk, gw tinggal tersisa Dusknoir. Dengan Dusknoir gw membalikan keadaan (Turn Table) dan menang.
Nature yg mendukung Sp.Def + Sp.def Dusknoir yg emang dari semula udh kuat, membuat Dusknoir ini tahan dari serangan Special. Dusknoir ini menggunakan metode psikologis. dimana gw menjebak lawan dengan Destiny Bond. disaat Destiny Bond terpakai tentu lawan akan bingung antara menggantinya atau tidak. Karna jika tidak mengganti, siapapun yg KO, pasti akhirnya Pokemon lawan juga KO. Painspilt sangat handy karena Dusknoir tidak memiliki serangan semacam Recover. Pain Split bisa digunakan untuk mengembalikan HP Dusknoir. Base HP Dusknoir yg emang dasarnya jelek tentu sangat membantu. Seismic Toss berguna untuk menyerang, Pokemon apapun musuhnya. Swagger berguna untuk pengecoh.


Krakatau (Magmortar) - The Speedy Artillery

Ability: Flame Body
Item: Choice Scarf
Nature: Modest
Moves:
- FlameThrower
- Hidden Power (Dark)
- Thunder Bolt
- Psychic




-EV Spread: 252 Sp.Atk, 252 Speed, 6 HP-
Krakatau Adalah Scarfed-Mortar yang sangat umum. Dengan strategi "cepat-tapi-pasti", Magmortar diusahakan bisa mengalahkan lawan di turn2 awal. Dengan Speed yang lumayan cepat+Scarfed dijamin Magmortar bisa selalu menyerang duluan. Dengan moveset amburadul yg bertujuan utnuk menghancurkan, Magmortar dijamin bisa menembak-jatuhkan lawan seperti bazooka.

 ~~~

Yep, that was my team! team ini dibuat sendiri hasil  pemikiran gw. Makanya banyak yg ga sempurna, khususnya kabutops. mungkin kalian akan berkata "kok si itu dikasih item itu? kok si ini dikasih serangan ini?" Well semua orang punya pemikiran yg beda. Jadi rate my team sesuai pendapat kalian (selama masih dalam bahasa yang sopan)
ingat ini party gw di Shoddy Battle loh. ID gw DanPokeBlog bisa ditemukan di server Smogon.

See ya on next post!



Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



11 komentar:

-Dan- mengatakan...

Kok komentar2 pada ilang ya?

=Bagaz= mengatakan...

ummm...menurutku mending HP Dark magmo diganti HP ice aja dan..kan kebanyakan lawan pake poke yg lemah ama jurus tipe ice...

D.K mengatakan...

haha.. btw, sy mo sharing dikit. invest EV di Def or SpDef tanpa invest di HP ternyata rada rugi. soalnya, kalo invest 252EV di HP, ntar def n spdef nya meningkat sama ky kita invest 252 EV di sdef n def tanpa invest di HP. itu hasil testing pake damage calculator. tp, gtw jg emg gt ato ga.

o iya,kalo menurutku dusknoir kurang efektif dikasih destiny bond.soalnya lambat bgt. XD. kecuali kalo ada yg pake trick room. btw, ato krn udah ada tail wind?? tp kynya walopun udah dikasih tailwind, tetep aja lambat.XD.

btw, tp sy selalu sk sama moveset2 pokemonmu. soalnya beda n unik. hohoho!

dan mengatakan...

tes komentar kernway muncul ga?

dan mengatakan...

tes komentar kernway muncul ga?

Andi Badra mengatakan...

Hi teamnya bagus terutama butterfree.... (ngetest doang)

Andi Badra mengatakan...

test lagi

DarkGliscor mengatakan...

kabutopsnya bagus kok

-Dan- mengatakan...

makasih.. tapi menurutku malah engga efektif hehe

Anonim mengatakan...

Kalo menurut gw sih, Kabutops nggak cocok dipake buat Rapid Spinner, tapi kalo tetep mau Kabutops disana, bagaimana kalau pake moveset ini:

Kabutops
Moves:
1.Stone Edge
2.Aqua Jet
3.Swords Dance
4.Rapid Spin
Adamant/Jolly
Leftovers
252 HP, 252 Atk, 4 Def

Nah, Kabutops emang udah terkenal dg attacknya yang tinggi. Karena Defense nya juga lumayan, sekalian aja dibikin SD Tank, setuju? Nah Swords Dance aja sampe dimana memungkingkan, lalu langsung masukin Aqua Jet, yang tentunya akan meng-overspeed lawan. Stone Edge dapet bonus STAB (Same-type attack bonus) dan base powernya lumayan tinggi. Fungsi Rapid Spin pun masih ada dalam Kabutops ini. Yah, mudah2an berfungsi. Wasalam.

~Anonymous

lanx mengatakan...

cool..!!
kak,,.. maaf ya.. aku sering post & comment yang gak penting.. tapi aku butuh bantuan ni..

pkmn Diamond
>dimana bisa dapetin poffin case, trus dimana bisa bikinnya??
...>how to evolve buneary into lopunny,... soalnya udah level 28 masih belum evolve,.. tapi aku luat punya orang,. level 18 udah evolve... aneh kan?? help me...

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)