Sabtu, September 25, 2010

DAX - Old Abilities + New Effects = Metagame Berubah (Dikit sih)

G'day people! watcha doin? udh pada maen Blek en wait kah? hueheheheh

Eniwei, speaking of Black and White, gw mau ngomongin MetaGame yang berubah, makanya gw buat DAX atau Dan's Ability eXplaination. Kenapa DAX? Kenapa ga posting biasa? Well, ini karena di B/W ada beberapa Ability lama yang punya efek baru di BW.

Ya, Sebenernya gw sih ga masalah dengan muncul serangan baru atau Ability baru, soalnya, paling yang berubah hanya Tier-nya saja. Kayak misalkan, dengan Ability Hydration yang dimiliki Vaporeon di BW lewat Dream World bisa saja menurunkan atau malah menaikan Tiernya. Gitu..

Nah, Kalau yang ini bisa agak gimana gitu.. Soalnya bisa saja dengan efek tambahan di Ability lama banyak dari kita yang team balance kita yang lama berantakan. bisa jadi.
Tapi yang paling jelas tentu saja perbuahan tipe Rotom.
Bagi yang belom tau, gw jelasin bentar.
Jadi di BW, Rotom Tipenya selain Electric/Ghost, jika dia berganti Forme maka Tipenya juga.
Nih jelasnya:
  • Rotom Biasa - Electric Ghost
  • Rotom Heat (Oven) - Electric Fire
  • Rotom Mow (Rumput) - Electric Grass
  • Rotom Wash (Pencuci) - Electric Water
  • Rotom Frost (Kulkas) - ELectric Ice

Wah... Susah juga ya. Berarti sekarang "serangan khusus"-nya jadi STAB dong? Terus gimana nasibnya orang2 yang buat team Mono Ghost terus make salah satu Forme Rotom? Rotom Weaknessnya nambah dong?

Well eniwei, off Rotom, berikut beberapa Ability yang memiliki Efek baru:
Sturdy
Efek: Menangkal Semua jenis serangan One Hit KO (Fissure dll)
Efek Baru: Bekerja mirip dengan Focus Sash, jika HP masih penuh dan diserang oleh serangan yg bisa meng-KO, bakal nyisa 1 HP
Pokemon yang bisa: Geodude, Graveler, Golem, Magnemite, Magneton, Onix, Sudowoodo, Pineco, Forretress, Steelix, Shuckle, Skarmory, Donphan, Nosepass, Aron, Lairon, Aggron, Shieldon, Bastiodon, Bonsly, Magnezone, Probopass, Dangoro, Gantoru, Gigaiasu, Dageki, Ishizumai, Iwaparesu, Purotooga, Abagoora

Stench:
Efek: Sama seperti Repel jika Pokemon ber-Stench di taro di Slot depan,
Efek Baru: Jika terkena kontak fisik dari musuh, meningkatkan ratio Flinch.
Pokemon yang bisa: Grimer, Muk, Stunky, Skuntank, Yabakuron, Dasutodasu


Lightning Rod
Efek: Jika dalam Double Battle, semua jenis serangan listrik langsung terkena Pokemon yang memiliki Lightning Rod. Siapapun target seragan tersebut.
Efek BAru: Kalau translasi gw ga salah, Jika Pokemon ber-Lightning Rod memiliki serangan dengan Power "--", maka Sp. Atk akan bertambah.
Pokemon : Cubone, Marowak, Rhyhorn, Rhydon, Electrike, Manectric, Rhyperior, Shimama, Zeburaika

Storm Drain
Efek: Sama seperti Lighning Rod, hanya saja tipe Water.
Efek Baru: sama seperti Lightning Rod.
Pokemon: Shellos, Gastrodon, Finneon, Lumineon


Keen Eye
Efek: Akurasi tak bisa berkurang.
Efk baru: Hampir mirip Repel. Pokemon yang lebih rendah levelnya dari Pokemon pemilik Keen Eye, akan lebih jarang ketemu.
Pokemon: Pidgey, Pidgeotto, Pidgeot, Spearow, Fearow, Farfetch'd, Hitmonchan, Sentret, Furret, Hoothoot, Noctowl, Sneasel, Skarmory, Wingull, Pelipper, Sableye, Starly, Chatot, Minezumi, Miruhoggu, Koaruhii, Swanna, Washibon, Wargle

Plus
Efek: Boost Sp. Atk jika dalam double battle, partner kita berability Minus.
Efek baru: Hampir sama dengan efek lama, hanya saja berlaku untuk Plus maupun minus.
Pokemon: Plusle, Gear, Gigear, Gigigear

Minus
Efek: Sama dgn Minus, hanya saja utk Plus.
Efek baru: Sama dengan Minus.
Pokemon: Minun, Gear, Gigear, Gigigear

--Gw masih belum yakin apakah efek yg lamanya hilang atau hanya ada efek tambahan--
So? Adakah dari kalian yang Team Balancenya berantakan? hueheheheh, untung ane belum bernah DAX-in semua ability diatas, jd ga usah Re-write lg :)
Eniwei, Smell ya later!

(Aggron jangan OU dong.. hehehe..)

From Serebii with some minor changes

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



6 komentar:

D.K. mengatakan...

yang pasti team kernway's original ku jadi berantakan gara2 rotom-h ku tipenya ganti electric fire!!! Sungguh menyebalkan! AAARRGGHHT!!!

=Bagaz= mengatakan...

aaaah rotoooom waaaashh!!! DX

Anonim mengatakan...

siapa yang udah bikin team di black atau white.aku sih sudah yaitu

-Urugamosu ability:flame body
-Shanderaa ability:shadow tag (dream world)
-Ononokusu ability:mold breaker
-Aggron ability:rock head
-Nattorei Ability:steel thorn
-Agiruuda ability:sticky hold

laharlboyz mengatakan...

aq maenny di pokemon online. bikin rom buat org indo ndiri yuk :D

Anonim mengatakan...

ehhhh gmna si caranya dpetin flygon di Pokemon BW,..btw g salah satuu penggemar beraaaaaaaaaaatttttttt pokemon!!!buat sharing add fb gw ya di Andi Praja Mukti !key!!

-Dan- mengatakan...

@Anonim : di BW Flygon cm bs didapat dengan mentransfer dr game Pokemon sebelumnya (generasi 4)

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)