Jumat, September 03, 2010

Pokemon of The Month : Scizor

Well hello people! akhirnya sudah mau september yang berarti.. lebaran sebentar lagi! gw bakal berusaha untung ngepost, tapi mungkin nanti ada saatnya gw bakal ga online utk beberapa hari, karena ada acara keluarga. hehehe. walaupun gw ga mudik, tapi acara keluarga tetap jalan yaga2?

Eniwei, tamu kita di bulan ini adalah, Pokemon OU yg sangat ikonik, terkenal dengan salah satu movesetnya yang sering dibilang "cupu". Bahkan ga jarang yg mem-banned moveset tersebut di pertandingan! Wah2. siapakah itu??
penasaran? baca aja di judul. huehehehe ga deng. dia adalah:

Scissors Scizor!

Name: Scizor
Type: Bug/Steel
Species: Pincer Pokemon
Ability: Technician/Swarm
Weight: 118 kg
Height: 1.8 m
Tier: OU






Wah Scizor kuat ya! pantes dia OU! namun apa ya yg membuat dia OU selaen statnya? i mean, Scizor sekali flamethrower aja tekor kok.
Nah, berikut beberapa Move set yg membuat Scizor.. unbeatable:



"Basic Super Strength"

Moves:
  1. Swords Dance
  2. Roost
  3. Iron Head/X-Scissors
  4. Superpower
Item: Leftovers
Nature: Adamant (+Atk, - Sp.Atk)
Ability: Swarm
EV: 252 Atk, 252 Speed, 6 HP
How To:
Basic. SD untuk boost attack, Roost untuk mengembalikan HP yg hilang. Superpower bagus untuk finishing.


"Insect In Disguise"
Moves:
  1. Substitute
  2. Baton Pass
  3. Bullet Punch
  4. Superpower/X-Scissors
Item: Liechi Berry
Nature: Adamant
Ability: Swarm/Technician
EV: 252 Atk, 252 HP, 6 Speed
How To:
Substitute emang oke punya. selaen memiliki efek yg hampir sama dengan protect, Subs juga berguna untuk menguras HP. Disini gw pake strategy Subs-Swarm-Liechi. Namun, gw juga bisa merekomendasikan Subs-Technician-Liechi-Bullet Punch.


"I'm Freakin' Cheap"
Moves:
  1. Roost
  2. SwordsDance
  3. Bullet Punch
  4. Superpower/X-Scissors/Brick Break
Item: Leftovers/Focus Sash/Liechi Berry
Nature: Adamant
Ability: Technician
EV: 252 Atk, 255 Speed, 6 HP
How To:
Moveset yg hampir disebelin semua orang. ga jarang orang yg nge-banned moveset ini di pertandingan. ga jarang seorang pengguna moveset ini dicela2 abis2an (gw salah satunya. yes, gw dulu make nih movepool). Intinya gampang. Buat Bullet Punch super. dengan efek Technician yg mem-boost semua serangan dengan power dibawah 40 + SD 3 kali + Attack Super + STAB, dijamin, lawan2 langsung dipukul mundur.




PDDT
It's time to Pokemon dan Dan's Trivia!
  • Scizor, merupakan salah satu dari Pokemon favorit kakak gw. Walaupun masih dibawah Aggron dan Tyranitar. wakakakak
  • Wired For a Battle, atau episode anime pertama debut dari Scizor, merupakan salah satu episode Pokemon yang sering gw tonton VCD-nya.

    Well i guess that's all 4 2day! karena sebentar lagi lebaran jd gw mau ucapkan minal aidin walfa idzin mohon maaf lahir dan batin.
Smell ya guys later on better time, better place!

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Haha, tau gak? Sekarang ada moveset baru yg bikin Scizor makin disebelin lg. Bullshit emang ni pokemon, ya? Haha.

Anyways, movesetnya kurang lebih kayak gini.

"Pass On the Baton"
Moves:
1.Swords Dance
2.Iron Defense/Roost
3.Agility/Roost
4.Baton Pass
EV: 252 HP, 252 Special Defense, 4 Defense
Nature: Bold/Calm
Item: Leftovers

How to?
Nah, Baton Pass intinya langsung bikin switch out diri sendiri, tapi stat2 yg udah dinaikin (misalnya, attack dinaikin lewat Swords Dance) dikasih ke pokemon yg masuk setelah di switch out. Jd moveset ini tergantung dg kebutuhan teammate-nya. Kalo perlu Speed, pake Agility. Kalo perlu Defense, pake Iron Defense. kalo perlu Attack, pake Swords Dance. Kalo bisa, salah satu dikeluarin aja biar Roost bisa muat. Maklumlah, kalo terus-menerus make moves yg gak ngasih damage ke lawan, tentu akan terus dipukul bertubi-tubi. Jd, Roost sangat direkomendasikan, Yah, sekian lah info kecil ini, wasalam. :D

~Anonymous

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)