Kamis, Januari 22, 2009

Manfaat Game

helow....pa kabar? bagus deh klo baek..karena gw jg baek!

eniwei, tema kita hari ini seperti di atas..yaitu manfaat positif dari game dan juga negatifnya
kenapa gw mengangkat tema seperti itu? karena game itu adalah sesuatu yg sangat melekat pada gw dan mungkin kalian juga.
dari dulu sampe sekarang ada berbagai jenis game, mulai dari horror, adventure, comedy, atau mungkn simulation. consolenya juga macem2 dari yg kecil kyk gameboy micro, sampe yg gede kyk wii.bahkan katanya di amerika di mesin atm-nya pun ada game loh! walaupun gitu semua konsol game tetaplah sama, yaitu : butuh CD game, mahal, dan rusak kalo kita lempar dari apartemen lantai 8 (YAEYALAH!,hehe.. :).

eniwei,tu de poin aja ya..
sisi positif game tuh.:

-logikanya jalan
kalau misalnya kita sering maen game puzzle..pasti kita logikanya jalan

-pinter bahasa inggris
hmm....karena game pokemon dan yugioh gw jd bisa bhs inggris..kenapa?karena klo kita maen game pasti otomatis kita mau ngerti ceritanya dan mau ga mau harus belajar!

-pinter elektronik!
yoa, misal lo lg asik maen ps dan tiba2 ps lo mati! apa yg lo lakukan? cek kabelnya! dengan begini otomatis lo jd jago elektronik.
kyk cerita gw dan ridzky (temen gw) berikut ini di telepon



gw :kenapa telpon?
ridz :ds gw aneh! masa' abis gw pindahin pokemon gw di diamond ke wii, ds gw jd 'blank' gitu!
gw : hmm...gw tau masalah lo..dan ada dua kemungkinan
ridz : apa?apa?
gw : pertama, ds lu emang ajalnya hari ini,
kedua, ds lu mungkin udah bosan punya majikan kayak lo..makanya dia 'mematikan diri'

setelah mendengar kalimat2 ajaib gw tadi, dia pun dengan sepenuh jiwa dan raga mengucapkan kata2 mutiara yg berbunyi:
"gembel.sapi lo, gak ngebantu"

dan telepon pun ditutup

-jadi bisa berkonsentrasi
beneran loh! klo kita terbiasa konsentrasi di game, di pelajaran pun gampang!

dan negatifnya adalah:

-bikin mata rusak
jangan deket2 dan terlalu sering maen game!

-obesitas
ya, klo kita sering makan sambil ngemil, otomatis isi perut kita cuma lemak,lemak,dan lemak
otomatis gak ada vitamin yg masuk dan, karena sering duduk dan jarang beraktivitas jadi gemuk

-gak bersosialisasi
yoa, ini yg sering nyokap gw bilang, klo kita cuma bisa 'berteman' dg benda elektronik, kita ga biasa ngomong ama orang (gw serius, karena ada sodara gw yg keseringan maen game jd jarang ngomong ma orang













well, that's all folks

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



1 komentar:

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)