Rabu, Januari 28, 2009

Nostalgia Gw di "Dunia" Pokemon

hello..apa kabar?bagus deh klo baik.oya untuk seseorang bernickname lukmandanassegank
trims utk tipsnya.. gw dah liat pokemonindonesia.multiply.com isinya bagus deh..
gw seneng ngeliatnya..ternyata ada juga orang indonesia yg buat blog pokemon selain gw.

eniwei on the way bus way, gw kali ini bakal nulis posting yg panjang..jadi bagi
yg blom baca posting gw yg laen, baca dulu..biar ngerti gitu.
kenapa gw buat posting ini panjang? karena eh karena, gw bakal ada ujian selama seminggu
dan gak bisa buka internet. so let's begin..


Dulu pas sebelom menempati rumah gw yg sekarang, gw tinggal di rumah nenek gw..
eniwei, di rumah ini gw sebelahan langsung sama rumah sodara gw..
panggil aja dia gita..ato gw manggilnya kk gita. dulu gw sering banget maen.

then one day,kk gita ngasih sesuatu ke kk gw dan isinya..VCD pokemon volume 10!!
itu VCD pokemon pertama gw, lewat vcd itu gw tau siapa itu ash ketchum,misty,brock,team rocket, dan pikachu. itu vcd pertama gw..lalu gw pun pindah ke rumah gw yg sekarang sekitar 2 tahun setelah itu. oh iya, sebelum gw pindah kk gw sering banget beli vcd pokemon.
dan vcdnya adalah vcd pokemon johto ep.01 yg "dont touch that dile!".

eniwei,time by time has been passed.dan gw pun kelas 3 sd. ini die masa keemasan pokemon.
sekitar semester satu gw suatu pagi melihat kk gw lagi main komputer dan dilayar tergambar:
Totodile level 6 melawan seekor Ledyba..gw pun lompat dari tempat tidur dan berpikir:
"Akhirnya gw bisa maen game pokemon yg terbaru, yaitu pokemon crystal!!".
game crystal pertama gw bahkan jadi lebih kuat dari party kakak gw.. yaitu:
kingler,suicune,ho-oh,lugia,entei,raikou (buset! uber semua kecuali suicune cs(OU) dan kingler(UU)).. gw pun mamerin ke temen2 gw tentang pokemon gw di crystal.
dan temen2 gw kagum(padahal tanpa sadar mereka telah mengagumi trainer terbodoh di dunia)
.

then time passed by, and one day gw ngeliat temen gw megang gemboy,dan terlihat di layar
ada seekor charmeleon melawan clefairy di suatu goa..apakah itu? gw pun tanya ke kk gw
yg waktu itu expert banget ttg pokemon (walaupun akhirnya ilmu itu berpindah pada gw!hohohoho!) dan dia bilang :"iye, itu gem pokemon baru.." gw pun kaget..gw pengen maen tapi gak bisa,gw kan ga punya gameboy.

6 months later..gw kelas 4! gw udah di beliin gameboy!gw pun beli game pertama gw yaitu Fired
dan leafg.kakak gw Maen fired gw leafg. gw pun mulai pake venusaur..kakak gw pake charizard.gw waktu itu baru sampe celadon dan pokemon gw masi lvl 30an dan kakak gw,baru sampe lavender dan pokemonnya level 20an..haha! gw menang! tapi..lvl 20 itu pokemonnya yg laen..charizard nya itu lho..

DI LAVENDER TOWN LEVEL 78.GW GA BO'ONG, DIA GAK PAKE CHEAT!

jeger! gw kaget..setelah gw tanya bagaimana caranya dia melakukan itu, gw pun meniru caranya dia..yaitu:

JANGAN PERNAH NGE-RUN POKEMON LIAR! SATUPUN! BAHKAN SEEKOR MAGIKARP
LEVEL 2 SEKALIPUN! EXP. ADALAH HAL YG BERHARGA! BERHARGAAA!!!!!!!!!!

oke,ehm..sampe mana tadi? oh iya. gw pun akhirnya menamatkan leafgreen duluan! yipee!.
lalu tak lama kemudian gw dibeliin sapphire.sapphirenya ada dua, yg satu buat kakak gw dan
yg satu buat gw sendiri.gw pake treecko,kakak gw pake torchic. sayangnya, save-gw ga bertahan lama.

setelah gw sampe di mauville save gw ilang. gw pun ngulang lagi, ilang lagi.ulang,ilang.ulang,ilang.
bahkan jumlah save gw di sapphire melebihi jumlah butiran pasir yg ada di lembah gunung salak
(gak selebay itu sih.. tapi, kenapa juga harus gunung salak?).akhirnya gw sebel. kaset sapphire punya gw, gw patahin, gw injek,gw lempar ke halaman depan, trus sisa2 yg berserakan gw kasih sambel dan gw makan.
oke, soal makan tadi gw becanda, tapi soal diinjek dan dilemparnya beneran.

akhirnya gw maenin save-an sapphire kakak gw.gw ga begitu inget partynya, pokoknya
ada flygon, wailord dan blaziken level 100 yg bikin si kul2 iri.beneran loh!
dulu tuh jika ada seseorang yg bisa membuat pokemonnya level 100 pasti sangat dipuji2.
jadi dulu, kalau ada seseorang yg bisa bikin satu aja pokemon lvl 100 sama aja kayak dia
menemukan seekor blaziken berkaki 6 di kota rustboro.ya, sangat di puji.

lalu dandy pun dateng ke sekolah gw. dia baru pindah dari al-jazair.dandy
adalah anak polos yg baek hati loh! dulu dia jualan kartu pokemon. gw kira dia jualan kartu palsu kyk yg di jual abang2 pinggir jalan.ternyata salah, gw maen kerumahnya dan gw menemukan
satu buah kotak berukuran 30cmX30cm dan lemari dengan 3 laci yg setinggi sekitar 1,5 m.
dan isinya..KARTU POKEMON SEMUA DAN ASLI SEMUA..gw pun kaget..

eniwei, gw pun naek kelas 5. disitu gw ketemu dg seorang anak bernama dyut. dyut adalah
maniak leaf green.dia gak punya ps,(ada sih..tapi rusak),komputernya pentium 2, dan cuma
punya satu gameboy SP. dia maen gameboy tiap hari.leafgreennya partynya level 100
semua..hebat sekali memang.udah dapet raikou pula..sayang dia sekarang ga sekelas sama
gw. gw kira dia udah melupakan masa2 dia,gw,dan dandy dulu.ya, masa2 dia main pokemon.
tapi sekarang dia main ama yg lain.

but, when all of our hope seemed lost.dia nanya gw di msn dan dia bilang:
"cyndaquil dapet ember lvl berapa? gw maen gold nih".

eniwei, gw suatu hari pulang dari rumah si dyut, dan kakak gw manggil gw ke kamar
dan di koputernya tercantum gambar ini:

.

apa kah itu? pertama gw liat gambar pokemon berwarna coklat,usohachi namanya.
apa itu? kok kyk sudowoodo? apakah itu hasil genetika sudowoodo yg telah terkena pancaran
radiasi matahari selama 100 tahun(apa coba?)?

yg kedua, namanya rukario. apa itu? katanya sih bakal jadi pemeran utama di film ke delapan.
kedelapan?ke tujuh aja waktu itu belum muncul!

ke tiga, manene namanya.apa itu? di situ di jelaskan bahwa manene adalah Pantomim pokemon.
pantomim?apa itu? (<--- pengetahuan anak sd) apakah itu nama penjual bakso di warung sebelah kah? yg keempat. item,dan mirip sneasel.apa itu?. lalu ada pokemon bentuknya kayak snorlax.gambarnya kayak gini:

lalu ada tulisannya: "munchlax","pre-evolve form of snorlax, this pokemon soon be appear on the 7th movie".
wow! munchlax! sebelomnya snorlax! gw pun langsung ngabarin ini ke temen2.yaitu, dyut,kul2, dan dandy. lalu kul2 bilang: "iya! gw liat! ada di pokemon.com! katanya namanya sorby(singkatan dari snorlax baby)"memang, karena nama officialnya blom ketahuan,
jadi pokemon.com memanggilnya snorby sampai waktu nama officialnya keluar.
gw:" bukan, namanya munchlax tau!"
kul2:"bukan, snorby!"

debat pun dimulai. debat ini akhirnya dimenangkan oleh gw saat film destiny deoxys premiere
di amerika dan kul2 bilang: "munchlax deng yg bener".gw pun tersenyum bangga.
oya, trus gw dapet hadiah dvd pokemon dari kakak gw. dvd itu mulai dari episode "What you seed is what you get!" sampe "a togepi mirage!".dari situ gw kenal drew, dan lain2.lalu
gw dapet lagi dvd Mewtwo returns.trus di abang2 depan sekolah ada yg jualan dvd, disitu gw beli Advance Challenge episode "A bite to remember!" sampe "Brave the wave!".

lalu gw kelas 6.di serebii.net tercantum bahwa akan ada game pokemon baru yg bernama diamond pearl. di sisi diamond ada pokemon namanya Diaruga dan sisi pearl ada Parukia.
gw,kul2,dandy pun yg waktu itu sekelas mendiskusikannya. gw pun bilang:
gw: "gw mo beli diamon ah!"
kul2:"gw mo belinya pearl"
dandy:"kenapa? kan pearl warnanya pink(trus emang kenapa coba?)"
kul2:"abis dialga kan jahat dan palkia baek"

GUBRAK

walaupun gitu, gw perkembangan tentang pokemonnya lamban, di tahun 2007 gw baru dapet dvd "mastermind of mirage pokemon".
gw nonton. pas denger suara ash, gw pun dalem hati bilang:"WHAT DA HELL HAPPENED TO THEIR VOICES?" lalu gw pun baca di serebii.net bahwa 4kids kontrak sama Pokemon USA
udah abis. dan saat mau perpanjangan kontrak, Pokemon USA udah keburu tandatangan
kontrak Cartoon Network.maka dari itu, karena veronica taylor (pengisi suara ash dan may)
dan kawan2 udah di kontrak sama 4 kids, cartoon network harus cari pengisi suara baru.

pertama adalah seseorang bernama Kayzie Rogers.dan hasilnya katanya jelek.
akhirnya datanglah seseorang bernama Sarah Natochenny.perempuan berumur 19
tahun yg SAMA SEKALI GAK PUNYA pengalaman dalam Voice Acting.
tapi katanya suaranya cocok buat ash.padahal bagi gw enggak.

lalu TAJ production (dubber film pokemon sekarang stelah 4kids) sempet debat sama
para fans pokemon. kata para fansnya suara Sarah Jelek karena dia terlalu muda dan tak berpengalaman. lalu TAJ membalas:
"kalau kalian tidak setuju pada Sarah, kenapa kalian setuju sama Veronica Taylor?
Veronica kan saat pertama kali menjadi penyuara ash di pokemon umurnya 20 tahun!"
fans membalas:
" iya emang, tapi kan Veronica sekolah di Voice Acting School!dia itu berpengalaman!"
fans pokemon boleh senang, karena TAJ mengaku kalah.tapi, sayangnya Sarah sudah
terlanjur terlibat kontrak 5 tahun. kontrak tak bisa diganggu gugat.

eniwei, back to the main topic.sampe sekarang aja gw masih hobby maen pokemon.
kakak gw?gw ga tau deh.soalnya waktu itu gw pernah nonton film Jirachi Wish Maker
di DVD dan kakak gw bilang: "yah..pokemon.ke kanak2an! maen yg laen dong!"
tapi waktu itu gw pernah ngeliat Pics2nya platinum di Gamfeqs dan kakak gw bilang:
"apaan tuh!? game pokemon baru yah? mau maen dong!"

sekali lagi, GUBRAK

gw sendiri aja ga tau bakal sampai kapan gw bakal suka pokemon apakah sampe taun depan?
dua taun lagi?besok?atau malah gw bakal sampe tua?
well, only time tells the truth. abis gw udah kenal pokemon sejak kelas 1 sd.
jadi udah kayak bagian dari hidup. kayak agama aja. kalo udah biasa misalnya.
pasti ngelepasinnya susah.

eniwei, gw maen pokemon cuma buat hobby, bukan tumpuan hidup, bukan maniak
yg setiap ada pernak-pernik pokemon dibeli...kayak org laen aja kan?
klo ada orang suka bola misalnya, bukan berarti dia gak bisa hidup tanpa maen bola kan?
dia maen bola kalo emang dia lagi bosen, pada waktunya.gw juga gitu.
gw aja maen ds pokemon klo lagi mau. kalo ada waktu tapi lagi gak mood, ya gw gak maen

So, don't ever think that i'm a pokemon maniac who always play pokemon,
talk about it everyday or maybe can't life without it.
gw juga blog ini cuma buat berbagi ide, cerita, curhat tapi dengan tema pokemon.


well that's all folks!

oya, siapa yg belom nonton pokemon the movie 11 giratina and the boquet of the sky?
yg mo nonton klik ini aja

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



9 komentar:

D mengatakan...

wah,panjang bngt..mata gw cape nih..But anyway,it's nice meeting you,your brilliant story and having another pokemon lover(even though that playing pokemon is a hobby).U were right......

-Dan- mengatakan...

i was right about what?

D mengatakan...

U were about ...........
what's ur real name?

Anonim mengatakan...

woi.. kok komentarku di delete.. padahal belom dijawab....(ato mungkin belom liat jawabannya)

kenapa? gara2 gak ada namanya? weqs.. jangan gitu, geh.. gak sopan itu namanya... katanya yang didelete komentarnya kalo yg jelek2in pokemon doang... kan aku tidak...

-Dan- mengatakan...

saya nggak delete kok! beneran! tapi perasaan saya udah jawab..
masa' di apus! saya gak setega itu kok! coba liat lagi deh.. mungkin salah liat.. kamu yg nanya ttg Salamence itu kan? ada di posting pertama saya!

Anonim mengatakan...

ok2 sorry deh kalo emang gak delete dan dijawab... aku ngaku salah... minta maaf, deh...

emang posting pertamamu itu dimana? se
tauku ini yang paling atas....(lupa narok dimana jadi, ya)

-Dan- mengatakan...

gak apa-apa. siapa saja bisa berbuat salah.
posting pertama tuh liat deh di "arsip blog"

laharlboyz mengatakan...

aku juga sama kayak kmu, penghobi pokemon berat! :D tpi bertarung dgn pemain lain baru aku tahu setelah mencari tentang ambipom di google, eh malah ke smogon univ... dan skrg lgi asik2ny maen pke simulator :D klo di nds, aq g puny nds, punya'ny emulator. dan battle forntier itu lho.. susah amat... :D

dhauz mengatakan...

bro,msh punya vcd pokemon original yg pertama ga...jaman SD dah pokok nya....

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)