Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Senin, Januari 26, 2009

EV & IV *RENEW*

*Renew on 7 sept 2009*


eniwei, gw kali ini bakal bahas ttg EV dan IV..
oke kita mulai dari IV dulu..

1.IV
IV atau individual value, adalah sebuah angka nominal yg acak milik suatu pokemon. angka tersebut dimiliki setiap pokemon dan hampir nggak mungkin kalau ada dua pokemon yg punya IV yg sama..yah, kayak DNA gitu deh. terus angka ini gunanya apa? angka2 ini mempengaruhi kuat atau tidaknya stats seekor pokemon. jadi kalau IV speednya sedikit, pokemon tersebut lamban. bagaimana kita bisa tau Pokemon kita IVnya yg tinggi/rendah apa aja? coba check pokemonmu, disitu kan ada characteristic seekor pokemon tersebut (Contoh: 'Somewhat of clown'), nah, setiap characteristic punya keunggulan masing2. misalkan, Proud Of It's Power. maka IV dalam Attacknya tinggi, sedangkan kalo nature juga kalau nature beda lagi.. jadi nature itu yg nentuin pokemon tersebut lemah di stats yg mana.. tapi gak nentuin IV. contohlah, Blastoise. blastoise ini punya nature Brave yg berarti nambah attack kurang speed. tapi jika IV speednya bagus, maka speednya nggak bakal jelek2 amat. ngerti bedanya IV/Characteristic sama Nature? kalo gak ngerti, kita artikan aja kalo IV itu 'bakat' dari seekor pokemon, sedangkan kalo Nature itu 'pembelajaran', kalo

misalkan kita punya bakat main gitar, maka dari itu kita nggak usah belajar gitar pun udah bisa, tapi nggak jago..dan jika kita gak punya bakat gitar, tapi tetep bisa jago kalo belajar terus. nah kalo misalkan Blastoisenya Proud Of it's Power, maka attacknya IVnya tinggi, apalagi kalo dia punya nature yg nambahin ataack. kalo misalkan kita tau bahwa caharteristic pokemon tersebut nambahin IV di attack, terus IV di defense,HP dan lain2? itu semua acak..bisa di check di website2 pokemon. oh iya, Hidden Power juga ditentukan oleh IV.


1.EV
EV atau affort value hampir sama kayak IV. cuma bedanya EV adalah stats menonjol yg di berikan oleh satu SPECIES pokemon (beda dengan IV yg misalkan golem yg satu IVnya beda dengan golem yg lain, kalau ini, mau golemnya kayak apa, pasti EVnya sama dengan yg golem lain) yg gunannya adalah untuk menambah stats tertentu suatu poekmon. lalu gunanya EV untuk apa? Ev adalah istilah yg terkenal dikalangan ngelatih pokemon. dangan EV, kita bisa melatih bagian2 tertentu dari pokemon. jadi misalkan kita punya Torterra dengan IV defense yg bagus maka kita berniat pingin buat Torterra dengan Defense super besar. maka yg dilakukan adalah Melakukan latihan EV (EV training). EV training pada defense bisa dilakukan dengan cara melawan pokemon dengan EV defense yg bagus(contohlah golem) dan lawan itu ber ulang, atau dengan menambah kan benda2 macamnya Macho Brace dll, yg dimana katanya menambah +1 salah satu stats setiap naik level. ngerti nggak maksudnya? jadikan kalo pokemon kita naik level, pasti ada misalknya : Attack +2, Defense +1 atau apalah. nah dengan EV training kita bisa nambahin angkanya. caranya? ya itu tadi! kita lawan pokemon yg punya EV sesuai yg kita inginkan, misalkan Golem EV defensenya +2. maka misalkan kita lawan10 golem hingga EV yg terkumpul adalah 20 Defense. nah saat naik level, maka bukannya jadi Defense +20.. melainkan jadi +5. loh kok gitu? soalnya setiap 4 EV diitung sebagai +1. nah, kalo gitu berapa maksimum '+' yg bisa didapet? kalo ditanya gitu, maka jawbannya adalah 510. tapi setiap stats cuma bisa max 255. jadi kita sebut aja 510 adalah hasil total semuanya. jadi setiap stats maksimal 255. misalkan kita ngelatih EV defense torterra. misalkan torterra kita udah dapet EV 255, maka dia bisa dapet 255 'lagi', karena totalnya jadi 510. misalkan torterranya punya EV 255 di Defense, maka bisa saja kalian ngelatih lagi hingga 255 di HP misalnya. tapi kalo udah gitu, gak bisa buat 255 di speed, soalnya nati hasilnya melebihi 510. kalo mau, 255 attack, 200 defense, 15 speed, 40 special attack..biar hasilnya 510. (kalian pasti sering liat ini kan di Pokemon OfThe Month?). nah, tapi kan gakmungkin kalian mau lawan se bejibun golem buat nambahin EV di defense, maka dari itu diciptakannya Protein dan kawan2. nah kalo misalkan kalian lawan 5000 golem (buset, ngelatihnya pasti 3 minggu nonstop tuh), EV defense yg didapat tetep 255.. ya pokoknya gitu.. gak ngerti? baca ber ulang2! gw aja harus baca ber ulang2 dari serebii, bulbapedia, atau dari youtube (apalagi pake bahasa inggris!!)
oh iya, kalo mau tau pokemon apa punya EV apa, bisa diliat di sini


so, don't ever think that pokemon games just about attacking.and training a good pokemon
is not as easy as you think.well, that's all for today!

nih video yg membuktikan apa yg dimaksud EV training( video ini gak usah pake suara jg gpp)(NOT MY VIDEO, CREDIT GOES TO THE OWNER)














(dikutip dari berbagai sumber)

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



4 komentar:

Anonim mengatakan...

Jadi, kalo mau ngelatih EV itu mesti lawan pokemon level rendahan ya?

-Dan- mengatakan...

enggak musti sih, hanya saja, kalau lawan yg level rendah kan expnya dikit tuh, jd bnyk pokemon yg kelawan biar naek level

All Hail Sawo Matang Supremacy 🤗🤗 mengatakan...

Mending nature cocok tp iv kecil, apa nature ga cocok tp iv gede?

All Hail Sawo Matang Supremacy 🤗🤗 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)