Protected by Copyscape DMCA Violation Detector
Photobucket

Jumat, Juni 11, 2010

Shedley's Game Review : Pokémon HEJP

 Apa? Berita Black and White? nanti dulu deh.. Beritanya masih samar2 nunggu ampe jelas baru gw post. oke?

Eniwei, setelah depresi atas hilangnya hendikem gw yg udah gw anggap kayak adek gw sendiri, dan juga hilangnya salah satu idola Pokemon gw, Uutton yg telah pergi meninggalkan Youtube karena ingin melanjutkan "kehidupan" dan tidak ingin terpaku pada internet, dia juga merasa bersalah kepada orang tuanya yg sebenernya melarang dia punya account Youtube, tapi dia dengan "nakal" mencoba melanggar dan malah mendapati sukses seperti sekarang yg logikanya sama saja dengan "menjadi kaya raya dengan uang hasil korupsi". Walaupun baru sekitar January 2009 gw ngikutin, tp gw udh "hooked" ama videomu.
Selamat menempuh "kehidupan asli", Uutton. Narasi Video-mu yg blak2an, kocak, energetic, dan hiper aktif adalah inspirasi bagi gw. As a big fan, im always waiting you to come back.
Keep Hardcore Uutton \m/

 loh kok jd kejauhan? oke, gw memutuskan untuk membuat sebuah review game lagi.
Kali ini gw bakal review game paporit gw, yaitu, Pokemon NaranjaHEJP atau Hati Emas Jiwa Perak (atau bahasa inggrisnya HGSS, Heart Gold Soul Silver atau bahasa planet Marsnya GSHL Gukejkxla oAJASK)

 Pokémon HeartGold and SoulSilver

Tanggal Rilis:
12 September 2009 (Jepang)
14 Maret 2010 (Amerika)
Generasi: 4
Sebelum: Platinum
 Maskot: Ho-oh & Lugia
 Keterangan: Remake dari Game Generasi 2, Gold & Silver.

 Artikel2 Mengenai HEJP/HGSS



Pokemon HEJP (Yes, gw bakal nyebutnya HEJP.. semoga anda terbiasa hehe) merupakan remake atau daur ulang dari game Pokemon Gold & Silver yang rilis pada tahun 2000.  Ya, HEJP mempunyai plot cerita yg sama dengan Pokemon Gold & Silver. Misi yang sama, goal yg sama. Namun yang membedakan adalah fitur2 tambahannya. Dengan Fitur2 baru seperti Pokeathlon, pengganti Pokemon Contest yang dimana kita bisa mengikutkan Pokemon kita ke lomba olahraga seperti lempar bola, lomba lari dan lain sebagainya. Disini juga kita bisa mendapatkan banyak Pokemon Legenda, termasuk Groudon cs, Lugia dan ho-oh sekaligus, Zapdos cs, Mewtwo bahkan Arceus+ Dialga/Palkita/Giratina!
Di game ini memiliki sistem metagame yang sama dengan Game Pokemon generasi 4 lainnya. Seperti IV/EV, Nature dan lain sebagainya.






Review dari Prof. Dr. Mr. Daniel Shedley, Rb.Y., Gs.C., Rs.E., Dp.Pt., He.Jp., Hg.Ss.

Menurut saya, Meksiko memiliki keunggulan lebih dalam pertandingan ini... itu karena..

apa review HEJP? kok gak bilang?

Oke, ehm, sampe mana tadi? Oh iya HEJP ya? oke.. HEJP itu...
Keren banget loh!! Bayangin, kita diajak bernostalgia bersama! Saat main HEJP, gw langsung inget disaat2 Gold dan Silver., di masa dulu gw ngasih Dig ke Kadabra yg gw namain Obi-Wan, di masa gw make Suicune.. dimasa gw mempunyai Kingler yg sangat kuat.. dimasa gw make Farfetch'd di party.. dimasa gw suka manjat2 tiang listrik pas jam 11 malem (gw baru menyadari bahwa gw adalah anak dari keponakannya adeknya sepupunya kakaknya neneknya bapaknya Spider-Man).. Pokoknya, bring back memories deh! Ditambah misinya yg super panjang yg dijamon kita gak bakal bosen! Bayangkan, abis lawan E4, kamu bisa berkelana di Kanto! Nangkep2 Pokemon Legenda, lawan ulang Gym2, ngelatih Pokemon, bahkan kalau kalian ke Pokemon Center, kalian bisa nyembuhin Pokemon kalian (dari dulu jg begitu)! dan juga nilai plus utk Pokemon yg selalu ngikutin kita dibelakang!
Pokoknya HEJP super keren deh! Makanya gw bakal ngasih rating:

Shedley Star
(4.5/5)
[Enggak beli bakal menyesal sehidup semati


Bagi yg mungkin ingin donlot nih game, bisa cek disini:
Hati Emas (HeartGold)
Jiwa Perak (Soul Silver)




(Info & pics from bulbapedia)
maaf jika ada salah kata, dan... Smell ya later!

Tulisan ini ditulis oleh:

Related Post



1 komentar:

L. Maulana mengatakan...

hmm, kak L lebih terbiasa dengan Emas Hati Perak Jiwa... hehehe... :)
Pokemon Naranja itu judul Jepangnya ya? Kok kedengarannya seperti judul game hack.

Posting Komentar

Komentar yang baik menandakan penulisnya adalah manusia normal yang beradab dan berilmu. Maka, berkomentarlah dengan sopan :)